Citizen Reporter

Lantamal XII Pontianak Turut Hadiri Peringatan HUT ke 72 Bhayangkara 2018

Kegiatan peringatan HUT ke 72 Bhayangkara tahun 2018 yang di awali upacara peringatan, dan bertindak Sebagai Inspektur upacara

Lantamal XII Pontianak Turut Hadiri Peringatan HUT ke 72 Bhayangkara 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg Agung saat hadiri acara peringatan HUT ke 72 Bhayangkara tahun 2018 di Mapolda Kalbar 

Citizen Reporter
Mayor Laut (E) Irawan Tribudiono
Kepala Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- , Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Laksma TNI Greg. Agung W. D. M. Tr (Han) beserta PJU Lantamal XII Pontianak mengikuti Upacara dan Syukuran HUT Ke 72 Bhayangkara tahun 2018 di Lapangan Apel Jananuraga Mapolda Kalbar, Pada Rabu (11/7/2018)

Kegiatan peringatan HUT ke 72 Bhayangkara tahun 2018 yang di awali upacara peringatan, dan bertindak Sebagai Inspektur upacara (Irup) Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, dan Komandan Upacara (Dan Up.) AKBP Prasetyo Adi Wibowo.

Baca: Dibatasi, Segini Kuota Pengajuan Caleg Parpol Perdapil

Baca: Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Akan Gelar Razia Rutin

Baca: Bacaleg Ini Akui Daftar Caleg Kali Ini Lebih Selektif

Dalam sambutannya Kapolda Kalbar sebelum membacakan amanat Presiden Republik Indonesia menyampaikan, masih dalam suasana Idul Fitri yakni di dalam bulan Syawal ini Irjen Pol Didi Haryono mewakili seluruh staf dan anggota Polda Kalbar jajaran mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada semua peserta dan tamu yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Kalbar juga menyampaikan pelaksanaan rangkaian Pilkada serentak tahun 2018 baik di tingkat Pilgub, Pilwako dan Pilbup di Kalbar berjalan lancar Aman dan Sukses.

Selain itu dalam Amanat tertulis dari Presiden Republik Indonesia tentangi peringatan HUT ke 72 hari Bhayangkara tahun 2018, yang intinya Presidenmenginstruksikan “ seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan, lakukan perbaikan terhadap kelemahan dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional transparan dan berkeadilan, hindari tindakan kekerasan eksesif karena berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri, kedepankan pencegahan melalui proactive polishing strategi dan tindakan Humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul, tingkatkan Sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat. Saya yakin dengan ikhtiar untuk melakukan perbaikan memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme Polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, penegakan hukum dan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.” Sebelum menutup amanat, Presiden Republik Indonesia menyampaikan sebuah pantun “ Masyarakat Kalbar sudah semakin maju, semua kaumnya bahu-membahu, Mari kita bersatu padu menjaga Kalbar Aman selalu.” Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-72 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama Nusa dan Bangsa.(hdi)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved