Citizen Reporter

Berantas TBC, Sub Recipent Kalbar TBC-HIV Aisyiyah Gelar Preparation Plan New Implementing

Julni menambahkan, sebagaimana data yang di lansir oleh absolute. Indonesia berada di peringkat kedua dunia dalam masalah penderita TBC

Berantas TBC, Sub Recipent Kalbar TBC-HIV Aisyiyah Gelar Preparation Plan New Implementing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama setelah Kegiatan Sub Recipent (SR) Kalbar TBC-HIV Aisyiyah Global Fund ATM Gelar Preparation Plan New Implementing, di Hotel Mercure Pontianak, Rabu (11/07/2018). 

Citizen Reporter

Ari Fatria Darma

Mahasiswa STIK Muhammadiyah Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-  Sub Recipent (SR) Kalbar TBC-HIV Aisyiyah Global Fund ATM gelar preparation plan new implementing periode 2018-2020, yang juga merupakan koordinasi program kabupaten Kubu Raya dengan Dinas Kesehatan kabupaten Kubu Raya, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak (11/7), Kamis (12/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut Koordinator SR TBC - HIV Aisyiyah Kalbar Juli mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk bermitra dalam pemberantasan eliminasi TBC.

Baca: Antisipasi Kriminalitas, Anggota Polsek Kuala Behe Patroli Malam

Baca: Ketua DPC Partai Hanura Kayong Utara Meninggal Dunia, Suyanto Tanjung Sampaikan Duka Cita Mendalam

Baca: 6 Fakta Pencopotan Kapolres yang Terlibat Asmara Terlarang dengan Perwira Polwan

"Ini langkah awal kita untuk mensosialisasikan kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk menjadi mitra dalam pemberantasan eliminasi TBC di lingkungan masyarakat yang kian hari kian mengancam." ungkap Julni Koordinator SR TBC - HIV Aisyiyah Kalbar,  sebagaimana rilis tulang diterima Tribun.

Julni menambahkan, sebagaimana data yang di lansir oleh absolute. Indonesia berada di peringkat kedua dunia dalam masalah penderita TBC, dengan jumlah penderita lebih dari satu juta jiwa.

"Indonesia merupakan negara dengan angka kesakitan TBC yang tinggi, Saat ini indonesia menempati urutan kedua dunia dengan angka kesakitan TBC mencapai 1.020.000 kasus. Dari angka tersebut Kalimantan Barat menyumbang 5213 kasus, termasuk di dalamnnya KKR sebanyak 2.552 kasus TBC," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Wasor TB sebagai pembicara, Dinkes provinsi Kalbar Bapak Herlantoro, PWA Provinsi Kalbar, Mas Paski PR TBC HIV Aisyiyah dan Dinkes Kubu Raya yang melakukan koordinasi untuk memantapkan program yang akan dilaksanakan di kabupaten Kubu Raya. 

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved