Peserta Pendaftar Ada dari Pinoh, Coba Keberuntungan Ikuti Tes Guru Kontrak Daerah Sintang

Dibukanya pendaftaran Seleksi Guru Kontrak Daerah oleh Pemerintah Kabupaten Sintang mulai 9-18 Juli 2018

Peserta Pendaftar Ada dari Pinoh, Coba Keberuntungan Ikuti Tes Guru Kontrak Daerah Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Para peserta Seleksi Guru Kontrak Daerah melakukan pendaftaran administrasi di Kantor Dinasti Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (10/7/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dibukanya pendaftaran Seleksi Guru Kontrak Daerah oleh Pemerintah Kabupaten Sintang mulai 9-18 Juli 2018 ternyata juga diikuti oleh para peserta dari beberapa daerah di sekitar Kabupaten Sintang.

Satu di antaranya, Sergius Leski, Pria yang sudah mengabdikan diri selama empat tahun sebagai guru honorer mata pelajaran matematika di SMP Setia Budi Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi ini juga mencoba peruntungannya.

Baca: Ada 4 Nama Hasil Gabungan Survei dan Ahli Cawapres untuk Jokowi

"Saya dengar dari kawan di sini membuka peluang untuk jadi Guru Kontrak Daerah. Jadi coba peruntungan di sini, karena kalau kontrak daerah setidaknya kita lebih sejahtera," ujar Leski, Selasa (10/7/2018) pagi.

Lulusan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini mengatakan siap 100 persen jika lolos nantinya maka mengajar di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T). Terlebih dirinya juga berasal dari pedesaan.

"Saya siap mengabdi, karena saya memang dari dulu ingin mengabdi di daerah terpencil. Karena saya juga sudah biasa hidup di desa dengan keadaan akses jalan yang jauh dan rusak, kemudian segala keterbatasan lain," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help