Citizen Reporter

Komunitas Salam Berkah Gelar Khitanan dan Bekam Massal

Pada kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dari gerakan komunitas khususnya bidang kesehatan dan sosial

Komunitas Salam Berkah Gelar Khitanan dan Bekam Massal
ISTIMEWA
Keceriaan bersama peserta khitan massal di Kecamatan Telok Keramat, Kabupaten Sambas. 

Citizen Reporter

Anggota KSB,  Ashadullah Choliq 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Komunitas Salam berkah (KSB) menggelar khitan dan bekam massal di Desa Sepadu dan Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Telok Keramat, Kabupaten  Sambas, Sabtu dan Minggu lalu.

Kegiatan tersebut diadakan dihari yang berbeda, pada hari sabtu dilaksanakan di Desa Sepadu dan Minggu di Desa Mekar Sekuntum dengan jumlah peserta sunat (Khitanan) dikedua tempat berjumlah 40 anak, dan ratusan warga yang  mengikuti bekam massal.

(Baca: Beri Imbauan Kamtibmas, Kapospol Sedau Pesankan Ini Pada Sopir Truk )

"Komunitas salam berkah merupakan komunitas yang bergerak pada bidang keesehatan, pendidikan, sosial dan amal. Pada kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dari gerakan komunitas khususnya bidang kesehatan dan sosial," jelas Romy Sahman ketua KSB, Selasa (10/7/2018).

Romy menambahkan, sampai dengan saat ini mereka sudah tiga kali melaksanakan sunatan dan bekam masal di Kecematan Telok Keramat, Khususnya untuk daerah Mekar Sekuntum.

"Komunitas salam berkah sudah ketiga kalinya mengelar kegiatan sunatan dan bekam masal di kecamatan telok keramat khususnya desa mekar sekuntum dan kesempatan ini pertama kalinya kami adakan didesa sepadu, sama dengan kegiatan sebelum nya antusias warga yang ikut sangat besar," ungkap Romy.

Oleh karenanya, Romy berharap dengan  terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kesehatan warga yang telah dibekam karena bekam merupakan pengobatan yang disunahkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Serta melaksanakan kewajiban sebagai umat khusus nya laki-laki kepada anak yang dikhitan agar menjadi manusia yang sholeh dan sehat.

(Baca: Edy Purwanto Berharap Dukungan Masyarakat, Singkawang Jadi Tuan RUmah STQ ke- 26 )

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada segala pihak yang sangat antusias dalam mendukung kegiatan ini. Khususnya pihak desa dan puskesmas yang mempercayai kami melaksanakan kegiatan ini. KSB berharap selanjutnya dapat dilaksanakan di desa lain di Kalimantan Barat karena sesuai dengan visi KSB yaitu mengunjungi daerah yang membutuhkan yang tersebar di seluruh KALBAR" sambung Eko Yusma selaku Sekretaris KSB.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help