Citizen Reporter

BCC AMIK BSI Pontianak Siapkan Lulusan Kompeten Melalui Seminar Karir

Kegiatan ini ditujukan untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa/alumni BSI untuk siap terjun ke dunia kerja

BCC AMIK BSI Pontianak Siapkan Lulusan Kompeten Melalui Seminar Karir
ISTIMEWA
Ratusan peserta tengah mengikuti Seminar Karir di AMIK BSI Pontianak 

 Citizen Reporter 

Relation BSI Pontianak, Anna Media

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Pontianak sukses menggelar Seminar Karir dengan tema "Langkah Tepat Dalam Mempersiapkan Karir di Era Disrupsi" di Aula AMIK BSI Pontianak, Jl Abdurrahman Saleh No 18 A, Kamis (5/7).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu pada 4 dan 5 Juli 2018. Bertujuan sebagai media mahasiswa/alumni BSI untuk terjun kedalam dunia kerja. Serta memberikan sarana tambahan ilmu untuk mahasiswa/alumni BSI mengenai dunia kerja serta kiat sukses meraih karir yang cemerlang. 

Kepala BCC AMIK BSI Pontianak, Reza Maulana M Kom mengatakan BCC dalam hal ini bekerja sama dengan perusahaan untuk mendatangkan praktisi yang ahli dibidangnya, seperti Direktur/Pimpinan atau Manager HRD. 

“Kegiatan ini ditujukan untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa/alumni BSI untuk siap terjun ke dunia kerja," papar Reza.

(Baca: Komunitas Salam Berkah Gelar Khitanan dan Bekam Massal )

Pada seminar kali ini, didatangkan dua pemateri sekaligus yakni Direktris PT Persona Optima Indonesia, Yulia Ekawati, S Psi Psikolog dan HR Manager Aston Pontianak Hotel dan Convention Center, Sujai Hilman CPHRM.

Dalam kesempatan memberikan materi Sujai menjelaskan, di era yang disruptif sekarang ini sejatinya bukan hanya mengubah cara berbisnis. Melainkan juga fundamental bisnisnya, mulai dari struktur biaya hingga budaya, bahkan ideologi industri. 

“Maka solusi untuk menghadapi era disruptif ini adalah dengan mengasah kompetensi yang Anda miliki sehingga menjadi sangat bernilai. Karena di dalamnya meliputi keahlian/skill, pengetahuan, dan perilaku kerja (Attitude/Behavior),” paparnya. 

Ia juga memaparkan kepada para peserta tentang bagaimana memiliki mental pemenang yang ia sebut ‘The Winning Spirit’. 

(Baca: Edy Purwanto Berharap Dukungan Masyarakat, Singkawang Jadi Tuan RUmah STQ ke- 26 )

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved