Zaidi Tak Menyangka Dilayani Kepala BPJS Singkawang

Ia menilai, dari pelayanannya sudah cukup baik. Ia bahkan sempat memberikan tanggapan berupa rating penilaian pelayanan.

Zaidi Tak Menyangka Dilayani Kepala BPJS Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, Mardani saat melayani langsung peserta BPJS, Ahmad Zaidi di Kantor BPJS Sambas, Jumat (6/7/2018). BPJS Singkawang berkomitmen meningkatkan pelayanan prima kepada peserta BPJS di wilayah kerjanya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Setelah mendapatkan pelayanan di Kantor Pelayanan BPJS. Peserta BPJS dapat memberikan tanggapan dengan mengisi berapa rating bintang, sebagai penilaian terhadap kualitas pelayan BPJS, di aplikasi Suara Pelanggan (Supel) di meja frontliner.

Satu di antara peserta BPJS, Ahmad Zaidi (24) mengaku tak menyangka, petugas yang melayaninya di frontliner Kantor BPJS Sambas, adalah Mardani, Kepala BPJS Singkawang.

Baca: Peringati HUT ke-50, BPJS Singkawang Hadirkan Executive Frontliner di Sambas

Baca: Tingkatkan Pelayanan Prima, Kepala BPJS Singkawang Berikan Pelayanan Langsung di Sambas

"Nggak tahu saya, nggak menyangka kalau itu Kepala BPJS Singkawang," ungkapnya, Jumat (6/7/2018).

Menurut Zaidi, setelah merasakan langsung pelayanan BPJS Sambas.

Ia menilai, dari pelayanannya sudah cukup baik. Ia bahkan sempat memberikan tanggapan berupa rating penilaian pelayanan.

"Dari segi pelayanan, secara keseluruhan sangat baik dan memuaskan. Di aplikasi itu, dari maksimal empat bintang, saya kasi empat bintang," ujarnya.

Warga Desa Tanjung Bugis, Sambas ini mengatakan, di Kantor BPJS Sambas ia mengkonsultasikan kapan keluarnya kartu kepesertaan BPJS-nya.

"Tadi yang saya konsultasikan, terkait kapan keluarnya kartu kepesertaan BPJS saya. Dari informasi tadi, katanya kartu BPJS saya bisa langsung didapatkan, namun harus aktifasi 14 hari. Dan ternyata harus menunggu PA lagi. Mungkin 3 sampai 4 hari ke depan. Intinya apa yang saya konsultasikan tadi, semuanya sudah terjawab dengan jelas," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan,
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayan terbaik bagi pesertanya.

Satu di antaranya, yang dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, Mardani. Dengan memberikan pelayanan langsung kepada peserta, yang sedang mengurus kepesertaan BPJS-nya di Kantor BPJS Sambas.

Kabupaten Sambas memang merupakan satu di antara wilayah kerja Kantor BPJS Singkawang.

Mardani mengungkapkan, pelayanan langsung Executive Frontliner tersebut, memang dilakukan serentak para jajaran executive BPJS di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia.

Selain dalam rangka HUT ke-50 BPJS, juga sebagai upaya untuk mendekatkan pimpinan Kantor BPJS kepada masyarakat.

"Executive Frontliner ini merupakan suatu program, dalam rangka menyambut ulang tahun BPJS ke-50. Kami ingin para executive dari BPJS itu ikut menberikan layanan langsung. Ingin menyapa peserta dan mengetahui langsung seperti apa permasalahan atau kendala peserta saat ini," ungkapnya saat memberikan pelayanan langsung di Kantor BPJS Sambas, Jumat (6/7/2018).

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help