TK Kinderworld Kembangkan Potensi Siswa Lewat Ekskul Tari

Tarian, katanya, dapat memacu respon sensorik dan motorik siswa. Sehingga menjadi lebih baik dan lebih peka terhadap banyak hal.

TK Kinderworld Kembangkan Potensi Siswa Lewat Ekskul Tari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Aksi siswa TK Kinderworld menampilkan kemampuan menari, dalam berbagai agenda beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dunia anak adalah bermain. Ternyata, 'bermain’ punya arti penting bagi tumbuh kembang 'si kecil’.

Ada banyak permainan yang bisa berikan efek positif bagi anak-anak. Pada Taman Kanak-kanak (TK) Kinderworld, Kubu Raya, aktivitas menari dipilih jadi sarana kembangkan potensi peserta didiknya. 

Baca: Gabungan Damkar Swasta Pontianak Inisiatif Berikan Donasi Korban kebakaran

Baca: Pastikan Juara, Markus-Kevin Lumat Pasangan Jepang, Ini Skornya

Baca: Menang Dua Set, Owi-Butet Kembali Kalahkan Pasangan Malaysia dan Pecahkan Mitos Ini

“Tarian adalah satu dari bentuk permainan yang bisa menstimulasi potensi anak-anak,” ujar guru pendamping ekskul tari TK Kinderworld Kubu Raya, Dian Siska Dewi (24), Sabtu (07/07/2018). 

Tarian, katanya, dapat memacu respon sensorik dan motorik siswa. Sehingga menjadi lebih baik dan lebih peka terhadap banyak hal. 

Lenggak-lenggok gerak tari, akan membiasakan siswa dengan respon motorik yang baik. Sedangkan hentakan musik dan urutan geraknya, membantu siswa punya respon sensorik lebih baik. 

Pihaknya pun katanya cukup serius memanfaatkan tarian untuk mengembangkan potensi peserta didiknya. Di TK yang berlokasi di Sungai Raya Dalam, Kubu Raya ini, tarian bahkan dibentuk dalam ekstrakurikuler (ekskul) khusus. 

“Ekskul tarian ini sudah berjalan sekitar 2 tahunan. Dan sejauh ini, menjadi sarana yang cukup baik mengedukasi siswa,” lanjutnya. 

Ada banyak jenis tarian yang diajarkan lewat ekskul ini. Mulai dari tarian tradisional, sampai tarian kontemporer. 

“Dengan begitu siswa bisa sekaligus mengenal kebudayaan, khususnya di seni budaya tari. Selain itu, juga bisa menikmati tarian kontemporer yang sangat menyenangkan bagi anak-anak,” pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help