Punya Strategi Sendiri, Brigadir Anggre Ngopi Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

Ada berbagai macam cara yang dilakukan oleh pihak kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Punya Strategi Sendiri, Brigadir Anggre Ngopi Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI
Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigadir Anggre Jaya Laksana duduk bersama warga menikmati kopi sembari menyampaikan pesan Kambtimas, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ada berbagai macam cara yang dilakukan oleh pihak kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Satu diantaranya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigadir Anggre Jaya Laksana. Disela-sela aktivitasnya, ia selalu menyempatkan untuk melaksanakan giat preemtif dan preventif, serta monitoring atau patroli sambil menikmati segelas kopi bersama masyarakat.

Baca: Tik Tok Diblokir, Bowo Beralih ke Aplikasi Ini

"Ini saya laksanakan dengan tujuan untuk menjalin tali silahturahmi guna membentuk kemitraan antara polri, dan masyarakat. Dengan tujuan utama adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya Jumat (6/7/2018).

Selain itu, Anggre juga mengatakan, di warung kopi merupakan sumber informasi dari masyarakat yang mana bhabinkamtibmas menerapkan salah satu tugas dan fungsi, yakni deteksi dini dan mengimplementasikan program proactiv policing. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved