Aliran Sungai Ella, Potensi Wisata Yang Tersembunyi dan Belum Tersentuh

Sungai tersebut terbentang puluhan kilometer dan sambung-menyambung menyatukan Desa satu ke Desa yang lainnya di wilayah Ella Hilir.

Aliran Sungai Ella, Potensi Wisata Yang Tersembunyi dan Belum Tersentuh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Salah satu sisi dari aliran sungai Ella, Potensi wisata yang tersembunyi dan belum tersentuh. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Kalimantan Barat adalah salah satu provinsi yang dialiri banyak sungai, dengan potensi yang ada tersebut banyak masyarakat yang memanfaatkannya sebagai sumber kehidupan, jalur transportasi, ataupun sebagai tempat wisata yang menawarkan banyak sensasi dan keindahan, Minggu (1/07/2018).

Sebagaimana diketahui, di Kecematan Ella Hilir Kabupaten Melawi ada salah satu aliran sungai yang menawarkan keindahan dan air yang bersih nan sejuk, iya adalah Aliran sungai Ella.

Baca: Marc Marquez Tak Menyangka Rebut Pole Position di Kualifikasi GP Belanda

Baca: Gerah Dikomentari Tentang Bentuk Tubuhnya, Marion Jola Curhat Begini di Instagramnya

Sungai tersebut terbentang puluhan kilometer dan sambung-menyambung menyatukan Desa satu ke Desa yang lainnya di wilayah Ella Hilir.

Namun sayang keindahan dan air yang bersih nan sejuk itu belum di manfaatkan dengan baik oleh pemerintah setempat untuk di kenalkan dan di jadikan destinasi wisata yang mampu menarik banyak pengunjung dan pecinta wisata alam serta air untuk menikmati keindahannya.

Salah satu warga Desa Ella Hilir Zulkifli (25) mengatakan apabila potensi itu dimanfaatkan maka akan mampu menambah pendapatan masyarakat dan pemerintah khususnya pemerintah desa.

"Ini bagus untuk kita, kalau dimanfaatkan akan mendatangkan keuntungan buat kita (Masyarakat) juga pemerintah desa," Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di aliran sungai itu juga memiliki banyak bantuan (Riam) yang bisa menjadi sensasi tersendiri bagi penikmatnya, selain itu juga jikalau air sedang surut (Kemarau) juga menambah kenyamanan pengunjung dengan adanya bebatuan dan pasir yang terhampar luas bisa dinikmati pengunjung.

Oleh karenanya Zulkifli berharap agar potensi itu bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan serta di kenalkan (Promosi), sehingga bisa menimbulkan nilai manfaat bagi masyarakat. Selain hanya sebagai jalur transportasi air dan beberapa aktivitas masyarakat lainnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help