Pilkada Serentak

Ketua DPRD Melawi Imbau Masyarakat Wajib Datang Ke TPS

Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Abang Tajudin mengimbau kepada semua masyarakat Kaliamantan Barat agar tidak Golput.

Ketua DPRD Melawi Imbau Masyarakat Wajib Datang Ke TPS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Abang Tajudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Abang Tajudin mengimbau kepada semua masyarakat Kaliamantan Barat agar tidak Golput. Masyarakat dihimbau agar menentuka pilihan di Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat. Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan di acara silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Melawi.

Abang Tajudin selaku Ketua DPRD Kabupaten Melawi menjelaskan bahwa masyarakat harus ikut memilih dan tidak boleh Golput. Menurutnya partisipasi masyarakat Kalimantan Barat menentukan perubahan di Kalimantan Barat.

Baca: Jelang H-2 Pilkada Serentak, Panwaslu Kapuas Hulu Intensif Lakukan Pengawasan

Baca: Pelihara Netralitas, Korem 121/Abw Gelar Komsos dengan Masyarakat dan Keluarga Besar TNI

Baca: Seorang Anak Bunuh Ayah dan Ibunya karena Tak Terima Mengidap Penyakit Turunan

 

“Partisipasi Masyarakat akan menentukan perubahan di Kalimantan Barat. Tidak boleh Golput, karena nasib Kalimantan Barat ada ditangan kita sendiri. Pemimpin dipilih oleh kita dan untuk kita, jadi harus tentukan pilihan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Jangan sampai tidak memilih,” jelas Abang Tajudin.

Pada Pilgub 2014 sebelumnya, angka Golput mencapai 30 persen. Hal ini menunjukan tingkat partisipasi masyarakat Kalimantan Barat yang masih rendah. Abang Tajudin selaku Ketua DPRD Kabupaten Melawi berharap agar partisipasi masyarakat meningkat pada Pilgub 2018 mendatang.

“Partisipasi masyarakat masih rndah di Pilgub sebelumnya, yaitu sekitar 30 persen masyarakat yang tidak memilih. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua untuk menerapkan demokrasi di Kalimantan Barat. Saya berharap kedepan tingkat partisipasi masyarakat meningkat, sehingga demokrasi dapat berjalan maksimal,” jelas Abang Tajudin.

Baca: Beruntung Banget! Pria Ini Temukan Koin Emas Senilai Rp 63 Miliar Saat Menyelam

Baca: Jadi Pelopor Fashion Era 80-an, Yuk Kenang Mendiang Hari Moekti Lewat 5 Lagu Ini

Baca: Arti 5 Mimpi Buruk yang Sering Dialami, Ternyata Berkaitan dengan Kehidupan Nyata Lho

 

Selain itu, Abang Tajudin juga meminta masyarakat untuk memilih pemimpin berdasarkan prestasinya. Menurutnya, prestasi adalah cerminan dari kinerja suatu pemimpin daerah, kinerja baik maka akan diikuti prestasi atau penghargaan yang diterimanya.

“Pilih pemimpin berdasarkan prestasinya, jangan asal pilih. Jangan sampai pemimpin Kalbar kedepan malah membawa Kalbar kearah yang lebih buruk. Dengan Kalbar dipimpin orang yang berprestasi, kedepan saya yakin Kalbar akan lebih baik. Mari kita sama-sama sukseskan Pilgub Kalbar 2018, untuk mewujudkan Kalbar baru, maju provinsinya dan sejahtera masyarakatnya,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Melawi tersebut.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak:

Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help