Badko HMI Kalimantan Barat Imbau Kader Gunakan Hak Pilih

Selain itu Faiz juga meminta kader HMI di Kalbar mengajak keluarga dan warga sekitar untuk menyalurkan hak pilihnya.

Badko HMI Kalimantan Barat Imbau Kader Gunakan Hak Pilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua umum Badko HMI Kalimantan Barat, Muhammad Faiz 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Menjelang hari pemilihan kepala daerah yang jatuh pada 27 Juni mendatang, Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Barat, Muhammad Faiz mengimbau kepada kader HMI yang tersebar di 14 kabupaten/kota untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Baca: KPU RI Lantik Komisioner 10 KPU dan Kabupaten Kota di Kalbar, Faisal Optimis Tak Ganggu Tahapan

Baca: Keluarga Besar Alumni Smuntie99 Singkawang Halal Bihalal

Baca: Pokja Rumah Demokrasi Beri Sosialisasi di Pasar Kemuning, Ini Kata Pedagang

"Pilkada serentak akan digelar beberapa hari lagi. Saya selaku Ketua Umum Badko HMI Kalbar menghimbau kepada seluruh kader HMI yang tersebar di 14 kabupaten/kota untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang," ujar Faiz.

Selain itu Faiz juga meminta kader HMI di Kalbar mengajak keluarga dan warga sekitar untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Selain memilih, saya juga mengajak kepada seluruh kader HMI Se-kalbar untuk mengawasi jalannya pilkada serentak tersebut mulai dari masa tenang ini, pemilihan, perhitungan di tps, pleno dikecamatan hingga di kpu kabupaten/kota dan mengintruksikan untuk proaktif apabila terjadi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan oleh pasangan calon maupun penyelenggara untuk segera melaporkan kepada lembaga terkait baik itu panwaslu ataupun aparat keamanan," katanya.

Faiz juga berharap agar pelaksanaan Pilkada Serentak di Kalimantan Barat berlangsung damai, mengingat Kalbar merupakan salah satu yang dimasukkan kedaerah rawan konflik.

"Seperti hang kita ketahui bersama, sesuai dengan rilis Bawaslu RI. Kalbar merupakan daerah rawan konflik pilkada. Saya berharap seluruh pihak mampu bersinergi agar pilkada damai dapat tercipta," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. Sedikitnya enam daerah di Kalbar yang akan berpartisipasi.

Terdiri dari Pemilihan Gubernur Kalbar, Pemilihan Walikota Pontianak, Pemilihan Bupati Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, dan Kayong Utara yang akan memilih pemimpin di daerahnya masing-masing. 

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help