Pilwako Pontianak

Panwaslu Kota Pontianak Awasi Jalannya Debat Pilwako Pontianak 19 Juni Mendatang

"Semua paslon harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyampaikan pendapat dan argumentasinya," ujarnya.

Panwaslu Kota Pontianak Awasi Jalannya Debat Pilwako Pontianak 19 Juni Mendatang
NET
pilkada serentak pilwako 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panwaslu Kota Pontianak Budhari mengharapkan para paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Pontianak dapat menyampaikan gagasan dan ide tentang rancana pembangunan kota pontianak selama lima tahun kedepan jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Saya sudah menerima undangan dari KPU mengenai pelaksanaan debat yang akan digelar pada 19 Juni nanti, kamipun akan menghadiri dan sekaligus melakukan pengawasan bagaimana proses dan jalanya debat," ujarnya, Rabu (13/6/2018)

Baca: Siap-siap, Usai Lebaran Dilangsukan Debat Pilwako Pontianak, Ini Materinya!

Baca: Menyisakan Kenangan Manis, Inilah 7 Hal Menarik Pertemuan Bersejarah Trump dan Kim Jong Un

Dirinya mengtakan bentuk pengawasan yang nanti akan dilakukan oleh Panwaslu yakni mulai dari durasinya, dan kesempatan waktu penyampaian argumentasi masing-masing paslon, apakah sama antara paslon satu dengan paslon lainya.

"Semua paslon harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyampaikan pendapat dan argumentasinya," ujarnya.

Baca: Jelang Debat, KPU Kota Pontianak Terus Matangkan Persiapan

Budhari menjelaskan jika ditemukan ketidak berimbangan dari segi waktu antar paslon, Panwaslu akan mengambil langkah persuasif dengan memberikan saran kepada KPU.

"Seluruh format debat pada prinsipnya hampir sama dengan pelaksanaan debat lainya. Saya harap setiap paslon dapat mengikuti arahan dan tata terbit selama berjalanya kegiatan debat nanti," ujarnya.

Ia menambahkan para kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pontianak nanti dapat berdebat dengan santun tanpa melakukan deskriminasi dan menyerang personal paslon lainya.

"Hal penting juga yakni setiap paslon harus dapat memberikan arahan bagi para pendukung masing-masing untuk taat pada tatib yang berlaku agar jalannya debat berjalan tertib," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved