Pilkada Serentak

Polres Siapkan Regu Pengawalan Distribusi Surat Suara

Selanjuntnya, selama masa pelipatan dan proses pensortiran pun pihaknya tetap melakukan pengamanan selama 24 Jam nonstop.

Polres Siapkan Regu Pengawalan Distribusi Surat Suara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- KPU Kabupaten Mempawah telah selesai melakukan proses pelipatan dan pensortiran surat suara untuk kebutuhan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalabar, dan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso memaparkan bahwa pihaknya telah menerjunkan personelnya guna mengamanlan surat suara yang ada, sejak pertama surat suara tiba di Kota Pontianak hingga sampai di Kota Mempawah, dan di simpan di Gedung Voli Indor Kawasan Gor Opu Daemg Manambon.

Baca: KPU Mempawah Kekurangan 244 Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah

Baca: KPU Mempawah Kekurangan 1496 Surat Suara untuk Pemilihan Gubernur

Selanjuntnya, selama masa pelipatan dan proses pensortiran pun pihaknya tetap melakukan pengamanan selama 24 Jam nonstop.

"Untuk di lokasi kami siapkan 1 regu, dan dibantu oleh anggota polsek Mempawah Timur juga melakukan pengamanan di lokasi," ungkap Kapolres. Selasa (12/06/2018)

Kemudian, Kapolres menjelaskan, bahwa pihaknya juga akan tetap melakukan pengamanan pada saat pendistribusian surat suara ini.

"Saat Pergeseran surat suara dari KPU Mempawah ke Kecamatan, hingga ke TPS, dan di terima anggota KPPS, kami akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan, dan di tambah pula dengan pengamanan dari tiap Polsek," paparnya.

Selanjutnya Pada pengaman Pilkada di TPS ini, Polres akan berkordinasi dengan pihak Linmas di TPS, Polsek, dan pihak TNI sebagai perbantuan kemanan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help