Mau Mudik Lewati Mempawah? Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Satlantas Polres Mempawah, pada hari ini telah melakukan Pengalihan arus lalu lintas, guna memaksimalkan pantuan arus mudik Pontianak Singkawang.

Mau Mudik Lewati Mempawah? Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Pengalihan arus lalu lintas di Simpang 3 Tugu Tani Mempawah, jalan Raden Kusno di tutup dan arus di fokuskan pada jalan GM Taufik, Selasa (12/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Memasuki masa arus mudik pada idul fitri 2018, sejumlah persiapan untuk pengamanan pun telah di persiapkan oleh pihak kepolisian.

Pihak Polres pun telah melakukan gelar pasukan untuk Operasi Ketupat Kapuas 2018 pada 6 Juni 2018 lalu.

Satlantas Polres Mempawah, pada hari ini telah melakukan Pengalihan arus lalu lintas, guna memaksimalkan pantuan arus mudik Pontianak Singkawang.

Baca: Waspada Penyakit Pasca Lebaran, Dokter Sarankan Tidak Berlebih-lebihan

Baca: Kecelakaan di Tol, Kondisi Mobil Pemudik Bikin Ngeri

Pihak Satlantas kemudian, menutup jalan akses dari Jalan Opu Daeng Manambon menuju Raden Kusno, simpang tiga Tugu Tani, dan Arus lalu lintas akan di fokuskan pada jalan GM Taufik.

"Pengalihan ini kita lakukan agar dapat memaksimalkan pemantauan arus mudik dari Pontianak ke Singkawang dan sebaliknya, selama masa mudik ini," tutur kasat Lantas Polres Mempawah AKP Eko Budi Darmawan pada Tribun Pontianak. Selasa (12/06/2018).

Baca: Pemkab Antisipasi Lonjakan Penumpang, Ini Upaya Dishub Sekadau

Kasat Lantas pada kesempatan ini kembali menghimbau kembali pada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam rangka mudik lebaran ini agar senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara.

"Lengkapilah atribut keselamatan, terlebih yang menggunakan kendaraan roda 2, helm harus standar, untuk yang beroda 4 jangan lupa Safety belt nya, jangan minum - minuman beralkohol dan memakai obat - obatan saat berkendara, lalu pastikan surat kendaraan lengkap, dan kendaraan yang akan digunakan haruslah layak Jalan," ungkapnya.

"Pastikan kondisi tubuh fit saat akan lalukan perjalanan, Lalu istirahatlah bila sudah merasa lelah dalam perjalanan, jangan di paksaan,"tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help