Ramadan 1439 H

Jelang Lebaran, Pedagang Ayam Mampu Jual Hingga 600 Kilogram Per Hari

Kita jual saat ini 45 sekilo, hari ini kita siapkan 600 kilo lah. Karena sudah banyak juga yang mesan

Jelang Lebaran, Pedagang Ayam Mampu Jual Hingga 600 Kilogram Per Hari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Satu di antara pedagang daging ayam di Pasar Junjung Buih Sintang, Bang Sah saat melayani pembeli, Selasa (12/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satu di antara pedagang daging ayam di Pasar Junjung Buih Sintang, Bang Sah menyampaikan bahwa lonjakan permintaan daging ayam memang selalu terjadi setiap tahunnya mendekati hari raya Idul Fitri, termasuk tahun ini. 

Jika di hari-hari biasanya, ia hanya mampu menjual 300-400 kilogram daging ayam, namun memasuki H-3 lebaran ini dalam sehari ia menyediakan stok 500-600 kilogram dan diperkirakan akan habis sebelum sore. 

(Baca: Pertemuan Bersejarah! Donald Trump dan Kim Jong Un Bertatap Muka di Hotel Capella Singapura )

"Kita jual saat ini 45 sekilo, hari ini kita siapkan 600 kilo lah. Karena sudah banyak juga yang mesan. Sampai sekarang saja, pembeli sudah luar biasa ramainya, mungkin siang atau sore sudah habis," katanya, Selasa (12/6/2018) pagi. 

Tersisa dua hari jelang lebaran, ia memastikan harga daging ayam tidak akan naik lagi. Bahkan bisa jadi turun 2-5 ribu. Sebab stok daging ayam saat ini aman, sehingga mampu melayani permintaan pembeli. 

"Karena stok kita aman, kita memang ayamnya dari peternak-peternak ayam lokal. Kalau pembeli semakin bertambah, kita kemungkinan tambah lagi stok ayam yang kita jual. Puncaknya kemungkinan lusa," pungkasnya

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help