Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Siaga SAR Khusus Lebaran

Dalam rangka melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2018, di Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sintete

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Siaga SAR Khusus Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak menggelar pertemuan dengan sejumlah stakeholder terkait, dalam rangka melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2018, di Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sintete, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak menggelar pertemuan dengan sejumlah stakeholder terkait, dalam rangka melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2018, di Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sintete, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Senin (11/6/2018).

Siaga SAR Khusus Lebaran 2018 dimulai sejak 7 hingga 24 Juni 2018.

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Sambas, Ayin Nurrohman. Kapolsek Semparuk, Ipda Burhan Nuddin. Kepala KSOP Sintete, Nuriman. Perwakilan dari Kodim 1202/ Skw, Satpolair, Distrik Navigasi Pontianak, Satpol PP, serta dari TNI AL.

Baca: Viral Foto Biarawati Bagikan Takjil Buka Puasa di Pontianak, Suster Seba: Nilai Cinta Itu Luar Biasa

Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Didi Hamzar melakukan kegiatan pemantauan atau peninjauan langsung terhadap peralatan sistem komunikasi, memeriksa gudang serta memeriksa kelengkapan alat utama SAR.

"Sesuai dengan perintah pimpinan, kali ini saya ditugaskan untuk memantau gelar siaga Basarnas, khususnya yang di Kantor SAR Pontianak yang ada di Pos SAR Sintete," ungkapnya didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, Senin (11/6/2018).

Lanjutnya, ini dikarenakan Pos SAR Sintete berada di wilayah paling utara.

"Yang memang kami mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan arus mudik dari pekerja-pekerja perkebunan, atau yang pulang dari perbatasan. Ini kami lihat sesuai dengan rencana operasi yang dilaporkan," jelasnya.

Terutama menurutnya, bagaimana koordinasi yang ada di lokasi.

Baca: Bukan Valentino Rossi, Pebalap Ini Dinilai Mampu Taklukkan Marc Marquez di MotoGP

"Dari apa yang saya saksikan, peralatan tergelar pada posisi siap untuk dikerahkan. Koordinasi sangat baik sekali, di antaranya dari bapak-bapak kepolisian, KSOP dan lainnya," terangnya.

Ini artinya sesuai dengan karakter pelabuhan dan kondisi pelabuhan sudah diadaptasikan.

"Ini lah satu dari beberapa kegiatan yang memang menjadi tugas saya, khususnya untuk kunjungan pemantauan siaga lebaran yang digelar oleh Pos SAR Sintete," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help