Dinkes Perintahkan Puskesmas Standby 24 Jam Jelang Lebaran

Herberia Karo Sekali menyatakan, pihaknya akan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dinkes Perintahkan Puskesmas Standby 24 Jam Jelang Lebaran
Hamdan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kapuas Hulu Herberia Karo Sekali menyatakan, pihaknya akan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang melakukan hilir mudik lebaran.

"Kita sudah intruksi seluruh Puskesmas di 23 kecamatan se Kabupaten Kapuas Hulu, untuk memberlakukan shif jadwal jaga. Supaya ketika ada terjadi hal yang tak diinginkan dapat segera ditanggulangi oleh Medis," ujarnya kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Baca: Jelang Lebaran, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu pada Para Pemudik

Herberia menjelaskan, bagi Puskesmas yang ada Rawat Inap wajib jaga selama 24 jam. Sementara bagi Puskesmas yang tidak ada rawat inap, harus menempelkan nama petugas jaga dan nomor Hp yang bisa dihubungi.

"Kami juga menyiapkan petugas dan ambulan di Pos Pengamanan (Pospam) di Masjid Agung Putussibau. Apabila diperlukan ambulan tersebut dapat digunakan. Walaupun di Masjid itu dekat dengan Rumah Sakit, tetap kita sediakan juga ambulannya, nantinya nama dan nomor Hp petugasnya juga akan kita tempelkan disana," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help