Selama Libur Lebaran RSUD Landak Tetap Berikan Pelayanan Seperti Hari Biasa

"Petugas sudah ada rolling dan piketnya, sesuai dengan kebutuhan. Terutama yang nasrani menggantikan yang muslim," jelasnya.

Selama Libur Lebaran RSUD Landak Tetap Berikan Pelayanan Seperti Hari Biasa
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Petugas Puskesmas Rasau Jaya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, Selasa (1/8). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, Pius Edwin menerangkan untuk pelayanan saat libur lebaran memang sudah sesuai dengan surat edaran Pemerintah.

"Meski libur pelayanan, akan tetap ada. Untuk tahun ini kita di RSUD Landak, poli kita tetap buka, kecualli pada hari H Idul Fitri selama dua hari itu tutup khusus Poli," katanya.

Tetapi yang utama seperti Unit Gawar Darurat (UGD) selalu buka 24 jam.

"Petugas sudah ada rolling dan piketnya, sesuai dengan kebutuhan. Terutama yang nasrani menggantikan yang muslim," jelasnya.

Baca: Tarif Uji Kendaraan di Kota Pontianak

Begitu juga untuk dokter spesialis, masing-masing ada dua dan itu bisa bergantian. "Keculi hari H itu tadi sama seperti hari Sabtu dan Minggu hari-hari biasa yang dibackup dari UGD yang selalu buka," tambahnya.

Sehingga menurutnya, walau pun ketika libur lebaran saat ini nanti tidak ada masalah dengan pelayanan di RSUD Landak. "Iya tidak ada masalah, tetap jalan seperti biasa, untuk melayani pasien yang sakit," tambahnya.

Ketua Komisi C DPRD Landak, Cahya Tanus yang memang membidangi masalah kesehatan terutama pelayanan RSUD Landak, mendukung istruksi dari Plt Bupati Landak agar pelayanan kesehatan tetap maksimal meski libur.

"Iya walau pun ada cuti bersama, tapi hak-hak pasien jangan diabaikan. Petugas rumah sakit atau pelayanan kesehatan di Puskesmas meski tetap memberikan pelayanan terbaik," harapnya.

Maka dari itu, pimpinan di RSUD Landak harus kembali mengingatkan dan menginstruksikan kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan maksimal yang terbaik kepada masyarakat. "Jangan terlena dengan libur, tapi tetap pelayanan," terangnya.

Baca: Satgas Pamtas Perbatasan Terima 3 Senpi Rakitan Milik Warga

Selain itu, petugas juga jangan sungkan-sungkan kalau memang ada kendala. "Harus segera dikoordinasikan dengan atasannya. Jangan karena ada masalah, lalu mengorbankan pasien, misalnya ngomel-ngomel. Harus tetap pelayanan terbaik," tutupnya

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved