Pilkada Kalbar

Cegah Golput, Ini Saran Warga Sukadana

Sejumlah warga Sukadana, Kabupaten Kayong Utara menyarankan agar KPU Kayong Utara gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat

Cegah Golput, Ini Saran Warga Sukadana
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sejumlah warga Sukadana, Kabupaten Kayong Utara menyarankan agar KPU Kayong Utara gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menurunkan angka Golput pada Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Satu diantaranya, Deni mengatakan, peran para pemilih sangat penting dalam setiap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah maupun kepala negara.

"Karena kan kita sudah berdemokrasi, apa gunanya demokrasi itu diperjuangkan dulunya kalau masih ada yang memilih Golput tanpa alasan jelas," kata Deni kepada Tribun, Minggu (10/6/2018).

Baca: Dr Erdi Abidin: Dana Kampanye dari Donatur Akan Susah Dilacak

Sementara itu, warga lainnya, Amat menekankan agar KPU Kayong Utara lebih meningkatkan kinerjanya untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Meski dia juga memahami faktor lain yang selalu dijadikan alasan Golput oleh warga adalah karena merasa tidak menemukan kandidat yang tepat untuk dipilih.

"Tetapi setidaknya kalau KPU bisa memberikan kepercayaan kepada warga saya rasa itu bisa berkontribusi mengurangi angka Golput," paparnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help