Citizen Reporter

Polsek Ngabang Bersih-Bersih Lingkungan Masjid Baiturahman

"Ini bukan karena momen Ramadan saja kita lakukan aksi sosiali, namun pada momen lain kita juga terbiasa lakukan hal ini...,"ujarnya

Polsek Ngabang Bersih-Bersih Lingkungan Masjid Baiturahman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Personil Polsek Ngabang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek melakukan Baksos dengan bersih-bersih di lingkungan Masjid Baiturahman Ngabang pada Sabtu (9/6/2018). 

Citizen Reporter

Anggota Polsek Ngabang

Aiptu Irwanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Disela-sela kepadatan kegiatan, tak membuat kita harus mengabaikan jalan menuju sisi religius dari kehidupan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Ngabang pada Sabtu (9/6/2018) pagi.

Setelah apel pagi, langsung melaksanakan kegiatan sosial berupa bersih-bersih di lingkungan sekitar Masjid Baiturahman, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang yang kebetulan tidak jauh dari Mako Polsek Ngabang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung ini, melibatkan seluruh personil Polsek Ngabang baik yang muslim mau pun yang non muslim.

Baca: Peduli Ramadan, Hotel Aston dan Hotel Neo Gekar Bersih-Bersih Masjid

Baca: Lebaran Idul Fitri Tahun Ini Tidak Ada Remisi Bebas, Ini Penjelasan Kepala Rutan

Dengan tujuan memberikan contoh kepada masyarakat tentang arti toleransi.

Kapolsek mengatakan, aksi bersih-bersih yang biasa dilaksanakan oleh Polsek Ngabang tidak hanya untuk masjid saja, namun juga dilaksanakan ditempat ibadah lainya.

Baca: Dishub Kalbar Pastikan Mobilitas Arus Mudik dan Balik Berjalan Baik

"Ini bukan karena momen Ramadan saja kita lakukan aksi sosiali, namun pada momen lain kita juga terbiasa lakukan hal ini. Karena bukan hanya tempat ibadah saja, kita juga biasa lakukan ditempat umum lainnya," ujar Kompol Sinung.

Satu diantara tokoh masyarakat yang tinggal disekitaran Masjid yakni H Alfian menerangkan, setelah dirinya mengetahui adanya aksi bersih-bersih dadakan oleh personil Polsek Ngabang ia kemudian segera menghampiri.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Ngabang. Semoga apa yang sudah dilakukan mendapat balasan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," ucapnya (*/alf).

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved