Ramadan 1439 H

THR Pekerja Belum Dibayar, Disnakertrans Kalbar Imbau Lapor ke Posko Pengaduan

Laporkan saja ke Posko yang sudah dibentuk di masing-masing Disnakertrans kabupaten/kota,

THR Pekerja Belum Dibayar, Disnakertrans Kalbar Imbau Lapor ke Posko Pengaduan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HIJSTK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat, H.J. Simamora 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HIJSTK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar  H.J. Simamora mengimbau para pekerja yang belum menerima THR melewati tenggat waktu H-7 atau tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi untuk melaporkan perusahaannya melalui Posko Pengaduan THR.

“Laporkan saja ke Posko yang sudah dibentuk di masing-masing Disnakertrans kabupaten/kota,” ungkapnya saat diwawancarai, Kamis (7/6/2018).

Ia meminta para pekerja memanfaatkan keberadaan posko itu agar polemik keterlambatan THR bisa segera selesai.

(Baca: Disnakertrans Kalbar Beri Sanksi Tegas Perusahaan Bandel Belum Bayar THR H-7 Lebaran )

“Ini kenyataan, beberapa pengaduan THR masuk ke posko kabupaten/kota. Tim posko turun dan datang ke perusahaan, lalu terjadi pembayaran THR,” katanya.

Terkait kenyataan itu, Simamora menilai sejauh ini operasional Posko Pengaduan THR terbilang efektif. Dalam artian, ada langkah yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota ketika posko itu ada.

“Tentunya, para pekerja terbantu. Kalau tidak ada posko, kemana mereka akan mengadu,” terangnya.

Ia menggaransi kendati operasional kantor tutup menjelang libur panjang lebaran, namun Posko Pengaduan THR tetap aktif dan menampung berbagai laporan pengaduan.

“Sampai hari H lebaran posko tetap ada. Semua pengaduan baik tertulis, lisan atau apa saja bisa ditampung. Saat ini, belum ada aduan masuk selain kasus yang terjadi di Kubu Raya. Tadi dari Kapuas Hulu sudah bentuk posko THR dan sejauh ini tidak ada masalah dalam pembayaran THR di sana,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved