Ini Pesan Bujang Gawai Kepada Generasi Muda Kalbar

Valentinus Hendi, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau berpesan kepada anak muda agar tidak acuh kepada budaya.

Ini Pesan Bujang Gawai Kepada Generasi Muda Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Finalis Bujang perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sanggau atas nama Valentinus Hendy terpilih sebagai Bujang Gawai Kalimantan Barat 2018 pada malam grand final pemilihan Bujang dan Dara Gawai Kalbar yang digelar dalam rangkaian Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-33 di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (23/5/2018). Pemilihan bujang dara Gawai PGD ke-33 ini diikuti 23 peserta bujang dan 34 peserta dara. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah terpilih sebagai Bujang Gawai 2018 pada Rabu 23 Mei yang lalu, Valentinus Hendi, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau berpesan kepada anak muda agar tidak acuh kepada budaya.

"Buat Generasi muda, jangan acuh tak acuh kepada budaya kita, karena kita itu merupakan tongkat estafet masadepan budaya kita, " katanya kepada Tribun.

Sebagai Bujang Gawai, Hendi sadar betul bahwa tugasnya adalah untuk mengajak anak muda melestarikan budaya.

Baca: Bikin Heboh Nikahi Janda Satu Anak, Daus Mini Tak Bareng Istri Buka Puasa

"Oleh sebab itu, tugas saya juga untuk mengajak teman-teman semua dan para generasi muda untuk lebih perduli terhadap budaya dan adat istiadat kita dengan cara memperkenalkan budaya yang belum mereka kenal, " katanya.

Hendra juga sadar bahwa ia memiliki kewajiban untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya kepada generasi muda.

"Orang melihat bahwa suku Dayak punya budaya yang menarik dan indah, jadi ibarat kata semua terlestari seiring berjalannya waktu, " katanya.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan bahwa ia tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan berbagai pihak.

"Saya tidak akan bisa melakukan semua itu sendiri, jadi saya akan bekerjasama dengan daerah saya serta Bujang Dara 2018 dibawah naungan Bujang Dara se-Kalbar, " tutupnya.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved