Pilgub Kalbar

Cagub Karolin Ajak Masyarakat Sukseskan Pilgub Kalbar 2018 Dengan Damai

Pemilihan kepala daerah bukan pertarungan ini antar suku dan agama, tetapi ini merupakan pertarungan antar partai politik.

Cagub Karolin Ajak Masyarakat Sukseskan Pilgub Kalbar 2018 Dengan Damai
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa saat berfoto dan difoto dengan masyarakat Bengkayang. IST 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, menekankan kepada masyarakat Bengkayang dan Kalimantan Barat umumnya bahwa pemilihan kepala daerah bukan pertarungan ini antar suku dan agama, tetapi ini merupakan pertarungan antar partai politik.

"Untuk itu, masyarakat harus bisa memandang pilgub Kalbar ini sebagai pesta demokrasi kita bersama yang harus kita sukseskan bersama-sama," kata Karolin, saat menyampaikan kampanye dialogis di Desa Tumiang, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Rabu (16/05/2018) sesuai rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.

Baca: Pansus LKPJ Kubu Raya Soroti Sejumlah Permasalahan di Dinas


Anggota DPR dua periode ini meminta agar masyarakat tidak terkungkung dalam stigma yang salah dari Pilkada dan terkotak-kotak berdasarkan suku dan agamanya saja.

"Mari jadi pemilih yang cerdas, lihat visi dan misi serta program dan kesungguhan dari setiap calon yang maju. Bukan hanya sekedar melihat latar belakang suku atau agama atau golongan tertentu saja," kata katanya.

Dia mengatakan, sebagai warga negara yang baik, ayo, pada tanggal 27 Juni nanti, gunakan hak pilih dan tentukan pilihan untuk pembangunan Kalbar yang lebih baik ke depan.

"Untuk orang Bengkayang, kapan lagi ada putra daerahnya yang maju sebagai calon pemimpin Kalbar. Untuk itu, mari bersama-sama ciptakan sejarah, agar orang bengkayang bisa memimpin Kalbar," tututrnya.

Sebagai warga Bengkayang, katanya, dia berharap masyarakat harus mendukung putra terbaiknya untuk memenangkan pilkada ini. Sehingga dirinya yakin, masyarakat Bengkayang akan bersatu untuk memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada Pilgub Kalbar nanti.

Pada pilbup kemarin, katanya, suara masyarakat hanya terpecah dua, dimana ada yang memilih pak Gidot dari patai Demokrat dan ada yang memlih pak Darwis dari PDI Perjuangan.

"Artinya suara masyarakat Bengkayang pada Pilgub Kalbar ini sudah bulat, tinggal di buktikan saja pada masa pencoblosan nanti," tuturnya

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help