Gempar! Warga Delta Pawan Dikagetkan Temuan Mayat Dalam Posisi Tergantung di Rumah Kosong

Mayat ditemukan saksi di rumah kontrakan kosong di Kelurahan Kantor tersebut.

Gempar! Warga Delta Pawan Dikagetkan Temuan Mayat Dalam Posisi Tergantung di Rumah Kosong
ISTIMEWA
Mayat laki-laki yang ditemukan oleh warga di sebuah rumah kontrakan kosong di Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan, Rabu (16/5). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Warga Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan dihebohkan penemuan mayat tanpa identitas. Mayat tersebut ditemukan sudah membusuk dalam kondisi tergantung di sebuah rumah kontrakan kosong di wilayah tersebut.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah membenarkan kejadian itu. Menurutnya mayat tersebut pertama ditemukan oleh Mohamad Joni penjaga rumah walet di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kantor.

“Mayat ditemukan saksi di rumah kontrakan kosong di Kelurahan Kantor tersebut. Kemudian saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Delta Pawan,” kata Riwayansyah, Rabu (16/5).

Anggota yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi. Serta melakukan pengecekan dan ditemukan lah mayat laki-laki tergantung tersebut.

“Mendapat laporan dari saksi anggota kita langsung meluncur ke lokasi kejadian,” ungkapnya.

(Baca: Pawai Taaruf Meriahkan Penyambutan Ramadan di Sekadau Hulu )

Ia menjelaskan posisi mayat dalam keadaan tergantung di palang pintu ruang tengah kontrakan kosong tersebut. Leher mayat terikat menggunakan potongan pakaian, kondisi tubuh mayat sudah mulai hancur, menghitam dan berulat pada wajahnya.

Mayat tersebut menggunakan pakain kemeja lengan panjang warna merah. Kemudian mengenakan celana panjang hitam dengan kondisi melorot ke bawah. “Kaki korban jejak dilantai dan terikat tali,” jelas Kapolsek.

“Sedangkan dibawah mayat terdapat sebuah kursi kayu. Berdasarkan keterangan saksi yang pertama kali menemukan mayat. Bahwa beberapa hari sebelumnya saksi ada mendengar suara orang berjalan disebelah pagar rumah walet yang dijaganya,” lanjutnya.

Ketika saksi mengecek ke rumah kontrakan kosong itu kemudian menemukan mayat tergantung dan sudah membusuk. Kapolsek menegaskan untuk menindaklanjuti kasus tersebut saat ini mayat sudah dievakuasi.

Kemudian dilakukan pemeriksaan visum luar dan visum dalam di RSUD Agoesdjam Ketapang.

Namun hingga saat ini identitas mayat tersebut belum diketahui. Pihaknya agak kesulitan mengenali korban karena wajah mayat yang sudah dirusak.

“Kita imbau kepada pihak keluarga yang merasa ada kehilangan anggota keluarganya. Maka segera melapor ke pihak kepolisian terdekat untuk bisa ditidaklanjuti. Kasus ini masih terus kita dalami dan kembangkan,” ujarnya.

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help