Citizen Reporter

Lulusan TK Hangtuah Diharapkan Jadi Insan yang Berkarakter

Paban Dalpers Spers Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (KH) Ibrahim mewakili Komandan Lantamal XII Pontianak mengikuti acara Pelepasan dan perpisahan

Lulusan TK Hangtuah Diharapkan Jadi Insan yang Berkarakter
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama pelepasan siswa TK Hangtuah VI Pontianakā€Ž. 

Citizen Reporter
Mayor Laut (E) Irawan Tri Budiono
Kadis Penerangan Lantamal XII Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Paban Dalpers Spers Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (KH) Ibrahim mewakili Komandan Lantamal XII Pontianak mengikuti acara Pelepasan dan perpisahan anak didik TK Hangtuah VI Ptk Tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 49 anak dari Kelompok B dari 58 jumlah peserta didik yang ada, dan dari Kelompok A yang akan lanjut ke TK B sebanyak 9 anak di Hotel My Home Pontianak.

Dalam acara Pelepasan dan perpisahan anak didik TK Hangtuah VI Pontianak tahun ajaran 2017/2018 yang bertemakan “ Mari Bersama Membentuk Karakter Anak yang sehat, cerdas, ceria, berahlak mulia dan cinta bahari ”

Hal tersebut tujuannya agar Keluarga Besar di lingkungan TNI AL baik itu Lantamal XII, TK Hangtuah VI Pontianak, Orang tua murid dan masyarakat lingkungan sekitar bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu menyukseskan program pemerintah untuk mewujudkan insan manusia yang berkarakter.

Baca: Maryanto Siap Laksanakan Tugas Bidang Damkar Satpol PP Ketapang

Untuk wujudikan insan manusia yang berkarakter di mulai sejak usia dini. Sekolah yang tepat untuk para Orang tua menyekolahkan putra putrinya yang masih berusia dini ini, karakternya akan terbentuk apabila bersekolah di TK Hangtuah VI Pontianak.

karen para pendidik tidak hanya mendidik anak-anak namun melatih, membimbing, mengajari dengan cinta kasih sayang, disiplin, mandiri, berani kreatif, dan berjiwa sosial yang baik sehingga mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Meskipun menyadari sepenuhnya bahwa masih banyak kekurangan baik itu program sekolah, metode maupun tehnik belajar mengajar yang jauh dari harapan Orang tua murid TK Hangtuah.

Baca: Meriahnya Pawai Obor Oleh P4B Ngabang Sambut Ramadan 1439 Hijriah

Namun hal tersebut sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan aturan yang berlaku yang mengacu di Kurikulum 13 dengan metode Pembelajaran Saintifik ( tindakan nyata langsung di rasakan, dan di lihat oleh anak didik dalam proses belajarnya.

Harapan kedepan anak-anak didik TK Hangtuah VI Pontianak setelah keluar dari TK ini akan siap masuk Sekolah Dasar (SD) yang di inginkan. Semoga para Orang tua bisa menyekolahkan putra putrinya ke jenjang berikutnya ke sekolah yang menjadi favorit atau yang di inginkan agar anak2 bisa menuntut ilmu lebih baik dan sukses di kemudian hari.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help