Home »

Sport

Jalan Sehat KPU

Zumba dan Jalan Sehat, KPU Kalbar Targetkan Meningkatnya Partisipasi Masyarakat

"Kita harap masyarakat bisa mendapatkan informasi, dan kegiatan hari ini masyarakat bisa berperan aktif, berperan dalam setiap tahapan pemilu,"

Zumba dan Jalan Sehat, KPU Kalbar Targetkan Meningkatnya Partisipasi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua KPU Kalbar Umi Rifdiawaty dan komisioner KPU menandatangani spanduk pilkada damai, Minggu (13/05/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisioner KPU Kalbar, Misrawi menuturkan zumba dan jalan sehat hasil kerjasama dengan Tribun Pontianak merupajan satu diantara bentuk sosialisasi dilakukan dalam rangka Pilgub Kalbar 2018.

Dengan kegiatan zumba dan jalan sehat, kata dia, diharapkan selain masyarakat ikut olahraga, sehat secara jasmani namun juga diharapkan masyarakat mendapat informasi yang luas terutama tahapan Pilgub dan pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

Baca: Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Senam Zumba KPU

Baca: KPU Kalbar Hari Ini Sampaikan Hasil Penelitian Berkas Dukungan Balon Anggota DPD RI Kalbar

"Kita harapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi, dan kegiatan hari ini masyarakat bisa berperan aktif, berperan serta dalam setiap tahapan pemilu, apalagi menjelang pemilu 2019 untuk Pileg dan Pilpres yang serentak serta menjadi sejarah di Indonesia," ujarnya, Minggu (13/05/2018).

Baca: Detik-detik Pelepasan Ribuan Peserta Zumba dan Jalan Sehat KPU Kalbar

Ia mengatakan, kegiatan zumba dan jalan sehat ini untuk pelaksanaan pilkada memang hanya diadakan satu kali, namun dilaksanakan di 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

Untuk kegiatan ini, lanjutnya, ditargetkan memang untuk seribu peserta, tapi dengan dilaksanakannya di 14 Kabupaten Kota maka akan semakin banyak masyarakat yang tau dan mengikuti.

Untuk sejumlah kegiatan, diakuinya memang mengikutsertakan stake holder terkait.

Selama ini, satu diantaranya adalah Kesbangpol karena memiliki program pendidikan politik pada masyarakat. Maka KPU Provinsi Kalbar melibatkan untuk menyampaikan materi pada pemilih pemula dan itu dilaksanakan dibeberapa Kabupaten Kota.

"Harapan besar dari kegiatan ini tersebarnya informasi yang luas kepada masyarakat terutama berkaitan dengan Pilkada serentak," tuturnya.

Selain itu, dengan banyaknya masyarakat mendapat informasi berkaitan tahapan pemilu, maka masyarakat ikut serta dalam tahapan pemilu.

Dan juga diharapkan kepada masyarakat yang telah mendapat informasi, bisa menggunakan hak pilihnya di TPS karena menggunakan hak pilih adalah hak bagi seluruh warga negara terlebih partisipasi masyarakat di Pilkada diharapkan 77,5 persen. (dho)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help