Gratis Pendaftaran, Juara Karapan Sapi Tetap Dapat Hadiah Puluhan Juta

Abdul pun mengungkapkan, kendati peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, namun Panitia tetap memberikan hadiah

Gratis Pendaftaran, Juara Karapan Sapi Tetap Dapat Hadiah Puluhan Juta
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
H Fauzi, Juara 1 Perlombaan Karapan Sapi Kelas A di Kabupaten Mempawah, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Minggu (6/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Perlombaan Karapan Sapi di Kabupaten Mempawah yang telah vakum selama 3 tahun akhirnya kembali digelar, berjalan dengan sukses dan lancar.

Perlombaan yang di gelar pada Sabtu (5/5/2018) dan hari ini minggu (6/5/2018) perlombaan inipun berhasil menyedot anemo masyarakat sekita yang sangat antusias untuk menyaksikan keseruan pertandingan ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Perlombaan Karapan Sapi Abdul Kholik memaparkan bahwa, sebanyak 17 Tim telah berpartisipasi dalam perlombaan Karapan sapi yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat.

Pada gelaran Perlombaan Karapan Sapi pada kali ini, panitiapun menggratiskan semua biaya pendaftaran bagi peserta.

Abdul pun mengungkapkan, kendati peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, namun Panitia tetap memberikan hadiah bagi para pemenang Lomba Karapan Sapi ini.

"Untuk kelas A juara 1 itu 10 juta, juara 2 mendapatkan 9 Juta, dan juara ketiga mendapatkan hadiah 8 juta rupiah," ungkapnya.

Kemudian, untuk kelas B, Juara pertama mendapatkan hadiah sebesar 8 Juta, juara kedua mendapatkan hadiah 7 Juta, dan juara ketiga mendapatkan hadiah 6 juta rupiah.

Abdul berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memacu kembali antusias masyarakat pecinta budaya untuk menghidupkan kembali seni budaya lokal yang ada, khususnya untuk seni Budaya Madura, dan kegiatan serupa dapat di laksanakan setiap tahunnya.

"Untuk khusus masyarakat Madura sendiri, semoga di kedepan lebih aktif lagi, yang tidak memelihara sapi untuk karapan mulai memelihara, yang belum merawat mulai merawat untuk di persiapkan pada perlombaan di tahun berikutnya," harapnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved