Bimtek Wirausaha Pemula Gemabatas Sambas Miliki Tujuan Majukan Usaha

Menurut Musanif di antaranya untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para wirausaha pemula.

Bimtek Wirausaha Pemula Gemabatas Sambas Miliki Tujuan Majukan Usaha
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Kadis Kumindag Sambas, Musanif memberi sambutan pada Bimtek Penguatan Permodalan dalam rangka peningkatan Wirausaha Pemula Generasi Muda Pembangunan Perbatasan Negara (Gemabatas) Kabupaten Sambas di aula Hotel Pantura Jaya, Jalan Tabrani No 62 A, Sambas, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kadis Kumindag Sambas, Musanif mengungkapkan, Bimtek Penguatan Permodalan dalam rangka peningkatan Wirausaha Pemula Gemabatas Sambas dapat terselenggara atas kerja sama berbagai pihak.

"Termasuk kerjasama pembiayaan, dari Pemerintah Kabupaten Sambas, BI KPw Kalbar, serta dari BNPP. Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Pertanian. Jadi kami bersinergis," ungkapnya saat sambutan, Rabu (2/5/2018).

Maksud dan tujuannya digelar Bimtek tersebut, menurut Musanif di antaranya untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para wirausaha pemula.

Baca: Disdikbud Hadapi Banyak Tantangan Untuk Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

"Kemudian, kami ingin memberikan motivasi kepada para wirausaha pemula, dalam menjalankan kegiatan usahanya. Sehingga nantinya diharapkan menumbuhkembangkan usahawan-usahawan lokal, terutama di perbatasan, Paloh dan Sajingan Besar," jelasnya.

Bimtek tersebut menurutnya digelar selama dua hari, dimulai Rabu (2/5/2018) hingga Kamis (3/5/2018).

"Peserta bimtek hingga saat ini, sebanyak 34 orang. Yang berasal dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Paloh dan Sajingan Besar. Mereka ini masih muda-muda, mudah-mudahan bisa menjadi calon wirausaha yang berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di perbatasan," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help