TribunPontianak/

Jangkau Masyarakat, Kantor Pos Kini Layani Pembayaran PBB dan PDAM Kubu Raya

Layanan yang ada baik bagi PDAM maupun Pemerintah KKR, masyarakat semakin diberikan pilihan dan kemudahan.

Jangkau Masyarakat, Kantor Pos Kini Layani Pembayaran PBB dan PDAM Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Press conference launching layanan pembayaran PDAM dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Kantor Pos Indonesia di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raya Kubu Raya, PT Pos Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan perjanjian kerjasama dan launching layanan pembayaran PDAM dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Kantor Pos Indonesia di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (17/4/2018).

Kerjasama yang memudahkan sekitar 17 ribu pelanggan PDAM di Kubu Raya ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRB) KKR, Supriaji yang mewakili Bupati Kubu Raya, Direktur PDAM Tirta Raya Kubu Raya, Darwis Dolmanan, Kepala Regional IX Banjarbaru PT Pos Indonesia, Kepala Kantor Pos Pontianak, Agung Janarjono.

Baca: Sidang Tipikor Alkes RSUD Kota, Terdakwa Suhadi Kecewa Dua Saksi Kunci Absen

Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Ihwan Sutardiyanta mengatakan kerjasama PT Pos Indonesia (Persero) dalam melayani pembayaran tagihan PDAM dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Kubu Raya (KKR) sebagai upaya dari untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Baca: Tonton 4 Aksi Tiruan Ala Andre Taulany yang Bikin Kamu Terpingkal-pingkal

Layanan yang ada baik bagi PDAM maupun Pemerintah KKR, masyarakat semakin diberikan pilihan dan kemudahan.

"Kalau perbankan biasanya yang bertransaksi kalangan menengah keatas. Kantor Pos semua kalangan umumnya masyarakat menengah kebawah. Harapan kita memudahkan dan dapat meningkatkan kedisiplinan pembayaran tagihan," ujarnya.

Layanan kata Ihwan juga sebagai wujud komitmen Pos Indonesia dalam memberikan akses dan layanan terbaik untuk setiap kebutuhan masyarakat.

"Layanan Pos Indonesia untuk dua hal tersebut di KKR sebagai bentuk hadirnya kita mendukung PDAM dan Pemerintah KKR dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Pajak kata Ihwan merupakan aspek penting sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hadirnya layanan ia harap dapat meningkatkan ketaatan dalam melaksanakan pembayaran pajak.

Menurutnya dengan pembayaran yang mudah dan disiplin maka dapat mendorong peningkatan PAD daerah. 

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help