Citizen Reporter

Pemkab Ketapang Menilai Pemanfaat Teknologi Informasi Sangat Penting

Keberadaan IT sudah mulai dipergunakan dalam sehari hari, yang dimulai dari urusan administrasi perkantoran sampai dengan pelayanan publik

Pemkab Ketapang Menilai Pemanfaat Teknologi Informasi Sangat Penting
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Jajaran Pemkab Ketapang sedang rapat mengenai pemanfaatan teknologi informasi daerah Kabupaten Ketapang di Aula Sekda Ketapang belum lama ini 

Citizen Reporter

Kepala Kasi Pengelola Imformasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Ketapang

A Rahman Oman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Asisten II Sekda Ketapang, H Farhan mengatakan pemanfaatan tekhnologi Informasi dilingkungan institusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang saat ini sangat penting dan strages.

Keberadaan IT sudah mulai dipergunakan dalam sehari hari, yang dimulai dari urusan administrasi perkantoran sampai dengan pelayanan publik pemerintahan terhadap masyarakat.

Kendati demikian tidak meninggalkan yang sifatnya manual yang juga  masih diperlukan.

“Bagaimana pun juga tidak semua Tekhnologi Imformasi yang kita gunakan berjalan mulus,” kata Farhan ketika mempimpin rapat bersama SOPD tentang pemanfaatan tekhnologi informasi daerah Kabupaten Ketapang di Aula Sekda Ketapang belum lama ini.

Baca: Pangdam XII Tanjungpura Kunjungi Yon Armed 16 Ngabang

“Sebab perangkat dan sumberdaya manusianya  juga terbatas. Terlebih lagi bila ada gangguan sistem jaringan dan lain lain   Jadi yang sifatnya manual masih bisa digunakan sebagai antisipasi,” lanjut Farhan.

Ia menjelaskan dilingkungan institusi Pemkab Ketapang, Pemanfaatan tekhnologi informasi merupakan salah satu alat bantu dalam proses administrasi dan pemerintahan.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help