8 Pejabat Daftar Sekda, Inilah Sosoknya

Beberapa persyaratannya adalah berusia maksimal 56 tahun pada Juli 2018.

8 Pejabat Daftar Sekda, Inilah Sosoknya
ISTIMEWA
Pemkab Berau saat ini tengah melakukan seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten Berau. Informasi yang terhimpun, ada 8 nama yang telah mendaftar sebagai peserta seleksi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TANJUNG REDEB  - Pemkab Berau melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), sejak pekan lalu telah melaksanakan tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau.

Panitia Seleksi (Pansel) yang dibentuk telah membuka pendaftaran dan penerimaan berkas mulai Senin (26/3/2018) hingga hari ini, (9/4/2018).

Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai mengungkapkan, di Kabupaten Berau, setidaknya ada 11 orang yang memenuhi persyaratan. “Ada 11 nama pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Berau yang bisa mendaftarkan diri mengikuti seleksi ini,” ujar Rifai.

(Baca: Numpang UNBK, Inilah Suasana Kegiatan Pelajar SMAN 4 Simpang Hilir di Penginapan )

Sejauh ini, kata Rifai, sudah ada beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Berau yang telah mendaftarkan diri. Informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, beberapa nama yang telah mendaftarkan diri diantaranya Ilyas Nasir yang saat menjabat sebagai Kepala DPMPK. Maulidyah kepala Bapenda, Suprianto Kepala Dinas Pertanahan, Syamsul Abidin BPKAD, Abdurrahman Kepala Dishub, Eka Takariati Kepala Dinas Sosial, M Gazali Kepala Bapelitang dan Yudi Artangali dari Dinas Perumahan.

Untuk mengikuti seleksi ini ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi. Persyaratan umum terdiri dari 9 poin dan persyaratan khusus 7 poin. Beberapa persyaratannya adalah berusia maksimal 56 tahun pada Juli 2018.

Pangkat serendah-rendahnya Pembina Tingkat I (IV/b), sedang atau pernah menduduki jabatan tinggi atau jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif minimal 5 tahun.

Memiliki kualifikasi pendidikan minimal strata satu (S1). Sekurang-kurangnya telah mengikuti dan lulus Diklatpim Tk II.

Nantinya, mereka akan menghadapi panitia seleksi yang terdiri dari Kepala BKPP Provinsi Kaltim, Sekretaris Kabupaten Berau, Jonie Marhansyah, serta akademisi, Muhammad Bayu dan tokoh masyarakat, Ibnu Sina Asyari (mantan Sekkab Berau), serta M Busairi (mantan Kadishub Berau).

(Baca: Tragis! Minta Putus Hubungan, Pisau Dapur Menancap di Perut Pria Ini )

Dalam tahapan seleksi, setelah seleksi administrasi dan kualifikasi kompetensi, peserta akan mengikuti tahapan seleksi penulisan dan presentasi makalah, assesement hingga wawancara akhir..

Seleksi administrasi dan kualifikasi dilaksanakan 10-11 April, yang lolos dilanjutkan menyerahkan makalah pada 16 April dan presentasi 17 hingga 19 April. Peserta yang lolos dari hasil penulisan dan presentasi makalah akan mengikuti assesement di Badan Kepegawai Negara (BKN) Jakarta pada 25-26 April, dan akan diumumkan pada 14 Mei 2018.

“Wawancara dijadwalkan 22 Mei dan laporan hasil penilaian ke komisi aparatur sipil negara pada 31 Mei 2018. Pengumuman hasil akhir seleksi akan disampaikan Juni mendatang,” ujarnya.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help