Lantamal XII Pontianak Sambut Baik Lomba Menu Gemar Ikan

Peserta yang mengikuti lomba tersebut terdiri dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kecamatan Serasan, untuk menciptakan menunya masing-masing.

Lantamal XII Pontianak Sambut Baik Lomba Menu Gemar Ikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Komandan Pos TNI AL Pulau Serasan Letda Laut (P) Supriyanto saat mengikuti kegiatan Lomba Menu B2SA Gemar Ikan di Serasan, Natuna Kepulauan Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, NATUNA -‎ Lantamal XII Pontianak sambut baik kegiatan Lomba Menu B2SA Gemar Ikan Se Kecamatan Serasan yang di laksanakan pada Rabu (14/3) di Gedung Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Serasan (BPMKS) Kabupaten Natuna di Provinsi Kepulauan Riau,

Sambut baik dari Lantamal XII Pontianak, dengan hadirnya Komandan Pos TNI AL Pulau Serasan Letda Laut (P) Supriyanto mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D.M.Tr (Han)

Baca: Tumbuhkan Wawasan Cinta Bahari, Lantamal XII Pontianak Kenalkan Kapal Perang ke Anak TK

Seperti di ketahui Pulau Serasan merupakan Pulau terluar di wilayah kerja Jajaran Lantamal XII Pontianak yang berada di Kabupaten Natuna di Provinsi Kepulauan Riau, ‎ ‎yang perairan lautnya masuk batas Wilayah Bagian selatan Provinsi Kalimantan Barat.

Baca: Ketapang Akan Gelar Festival Kopi, Ada Sejumlah Rangkaian Lomba Menarik

Mayor Laut (E) Irawan Tribudiono Kadispen Lantamal XII Pontianak menuturkan Lomba Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)j disenggarakan oleh Tim Penggerak PKK kecamatan Serasan.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut terdiri dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kecamatan Serasan, berpacu untuk menciptakan menunya masing-masing.

Baca: PDAM Pontianak Targetkan Angka Kebocoran 28 Persen Tahun 2018

Lomba masak menu beragam, bergizi seimbang dan aman tersebut berbahan ikan laut , diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung protein tinggi dengan di buat berbagai ragam masakan bergizi seimbang dan aman.

Serta meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip beragam, bergizi seimbang dan aman, untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam menciptakan menu beragam, bergizi seimbang dan aman yang berbasis sumber daya local ikan laut.

Dari hasil lomba tersebut, tampak tersajinya berbagai macam masakan yang telah dibuat yang menggunakan bahan pangan lokal.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved