Askiman Pesankan Agar Perawat Mampu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat

Pada HUT ke-44 PPNI ini, dia juga meminta agar PPNI harus bisa membangun semangat kebersamaan rasa kekeluargaan.

Askiman Pesankan Agar Perawat Mampu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Berbagai acara hiburan ditampilkan pada kegiatan pembukaan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-44 yang juga dihadiri Wakil Bupati Sintang Askiman bertempat di Stadion Baning, Kabupaten Sintang, Kamis (15/3/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Wakil Bupati Sintang Askiman berpesan kepada seluruh perawat di Kabupaten Sintang agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada kegiatan HUT ke-44 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sintang.

"Tidak hanya di rumah sakit, puskesmas, puskesdes, tetapi kehadiran di tengah masyarakat sangat diperlukan, misalnya dalam penataan lingkungan sehat," ujarnya di Stadion Baning Sintang, Kamis (15/3/2018) pagi.

Baca: Panas Menyengat Wabup Sintang Tetap Semangat Buka HUT PPNI ke-44, Ini Videonya

Menurutnya dari tahun ke tahun, di Kabupaten Sintang terus terulang kasus-kasus penyakit yang diakibatkan dari permasalahan lingkungan yang tidak sehat. Sehingga pembinaan dan penyuluhan memang sangat diperlukan.

"Seperti misalnya penyakit malaria, diare, DBD, itu akibat dari lingkungan. Makanya mereka harus mampu menjadi pembina, penyuluh, dan pembimbing kepada masyarakat tentang kesehatan," tambah Askiman.

Baca: Jembatan Timbang Tak Berfungsi, Dishub Sintang Sebut Tak Miliki Kewenangan

Selain itu, pada HUT ke-44 PPNI ini, dia juga meminta agar PPNI harus bisa membangun semangat kebersamaan rasa kekeluargaan.

Sebab dengan cara seperti itu, kerjasama dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

"Harapan kita HUT ke-44 ini membuat PPNI merefleksi diri apa yang telah mereka lakukan, yang terbaik tetap dipertahankan, yang belum akan diperbaiki. Dan tentu juga tetap menjaga kekompakkan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved