Raja Sapta Oktohari Janjikan Bonus Rp 1 Miliar bagi Peraih Emas Balap Sepeda

Saat ditanya mengenai targer, Okto mengaku tidak memiliki target yang tinggi untuk semua cabang olahraga, khususnya sepeda.

Raja Sapta Oktohari Janjikan Bonus Rp 1 Miliar bagi Peraih Emas Balap Sepeda
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Ketua Umum PB ISS, Raja Sapta Oktohari, dalam acara jumpa pers Tour de Indonesia pada Selasa (8/11/2016) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari mengaku siap mengucurkan bonus sebesar Rp 1 miliar bagi atlet balap sepeda yang meraih medali emas.

"Saya akan memberikan satu miliar dari dompet saya sendiri jika atlet balap sepeda baik Asian Games maupun Asian Para Games 2018 bisa meraih medali emas," kata Raja saat ditemui BolaSport.com.

Okto menjadi salah satu pejabat yang mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam kunjungan ke pelatnas Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/3/2018).

Baca: Antoni Saputra, Kisah Difabel Indonesia yang Tempuh S2 dan S3 di Australia

Tidak hanya berjanji mengenai bonus yang dikucurkan dari dana pribadi, Okto juga ikut berkomentar tentang masalah yang sedang dihadapi oleh pelatnas balap sepeda.

Sebagaimana yang sudah diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pelatih dan atlet balap sepeda Indonesia terkendala dengan sarana dan prasarana yang belum memadai seperti sepeda yang masih kurang.

"Kami sudah memesan sepeda. Sudah datang dua. Dan sudah memesan lagi sebanyak 10 buah," kata Okto.

Okto menjelaskan bahwa sepeda akan datang dalam waktu dekat.

Baca: Suami Istri Ini Baru Sadar Mereka Pernah Foto Bersama 11 Tahun Sebelum Menikah

Saat ditanya mengenai targer, Okto mengaku tidak memiliki target yang tinggi untuk semua cabang olahraga, khususnya sepeda.

"Kalau berbicara tentang target, saya memiliki persepsi yang berbeda dengan para pelatih. Karena saya ketua penyelenggara, tentu saja mematok target tinggi," kata Okto yang juga Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) periode 2015-2019.

Setelah meninjau atlet balap sepeda, Menpora, Raja, dan rombongan kembali melanjutkan ke pelatnas lain yakni tenis dan menembak. (*)

Editor: Hasyim Ashari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved