Puluhan Karateka Pontianak Ikuti Seleksi O2SN Tingkat Kota Pontianak

"Jadi untuk seleksi ditingkat Provinsi nanti akan dipilih 2 orang tingkat SMP dan 4 tingkat SMA, yakni para juara masing-masing nomor," ujarnya.

Puluhan Karateka Pontianak Ikuti Seleksi O2SN Tingkat Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Pertandingan dinomor komite dalam selekai O2SN tingkat Pontianak kategori SMA di Dojo SMAN 8 Rabu (14/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan Karateka kategori SMP dan SMA mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pontianak, untuk Cabor Karate di Dojo SMAN 8 Pontianak 13-14 Maret.

Ketua Panitia Sukirman mengatakan adapun peserta kategori SMP sebanyak 15 orang putra dan 18 putri. Adapun nomor yang dipertandingkan yakni Kumite perorangan putra dan putri.

Baca: LIVE FACEBOOK - Seleksi Atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabor Karate Tingkat SMA

Sementara kategori SMA juga diikuti 15 putri dan 18 putra. Mereka bersaing di nomor Kata perorangan putra dan putri, Kumite putra dan putri.

"Jadi untuk seleksi ditingkat Provinsi nanti akan dipilih 2 orang tingkat SMP dan 4 tingkat SMA, yakni para juara di masing-masing nomor," ujarnya.

Baca: FRKP Karate Klub Sayangkan Insiden Pelarangan 2 Atlet SMPN 6 Bertanding di O2SN

Ia mengatakan secara umum kualitas atlet tingkat O2SN ini cukup mengalami peningkatan. Meski beberapa diantaranya secara fisik masih belum siap.

Untuk jumlah peserta sendiri ia mengatakan untuk kategori SMP mengalami penurunan. Sementara kategori SMA ditahun sebelumnya tidak ada seleksi tingkat Kota Pontianak. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help