Jawab Hanya Kenal Sekilas, Ini Keakraban Saksi Kedua dan Terdakwa Suhadi di Sidang Alkes

“Tatap muka langsung tidak pernah. Hanya via telpon saja. Hanya kenal sekilas saja," katanya.

Jawab Hanya Kenal Sekilas, Ini Keakraban Saksi Kedua dan Terdakwa Suhadi di Sidang Alkes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Saksi kedua sekaligus Direktur Utama PT Cioda Altima Semesta Haryanto terlihat akrab dengan terdakwa Suhadi (kemeja putih) saat sidang keempat Alkes RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak Tahun Anggaran 2012 di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pontianak, Jalan Urai Bawadi, Kota Pontianak, Selasa (13/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Saat persidangan, Majelis Hakim sempat menanyakan kepada saksi kedua sekaligus Direktur Utama PT Cioda Altima Semesta Haryanto apakah mempunyai hubungan keakraban dengan terdakwa Suhadi.

Haryanto menjawab bahwa dirinya tidak begitu akrab dengan Suhadi. Namun, ia mengaku sudah kenal Suhadi sebelum adanya proyek Pengadaan Alat Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (Alkes RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak Tahun Anggaran 2012.

“Tatap muka langsung tidak pernah. Hanya via telpon saja. Hanya kenal sekilas saja," katanya saat sidang keempat di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pontianak, Jalan Urai Bawadi, Kota Pontianak, Selasa (13/3/2018) siang.

Baca: Kotori Masjid Baiturahman Pontianak, Seorang Pria Terekam CCTV, Ini Yang Dilakukan Polisi!

Namun, hal ini terbantahkan ketika keduanya terlihat berbincang akrab di sela-sela penunjukkan bukti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Majelis Hakim Tipikor dan Paenasehat Hukum terdakwa saat sidang. Keduanya terlihat berbincang dan berbisik-bisik.

Bahkan setelah itu, Hakim masih menanyakan dan meminta kejujuran kepada Haryanto apakah akrab dengan Suhadi. Masih dengan bahasa dan jawaban yang sama, Haryanto katakan tidak terlalu kenal.

Namun usai sidang Haryanto dan terdakwa Suhadi terlihat duduk bersama dan berbincang akrab. 

Sidang kelima perkara ini akan dilanjutkan pada Selasa, 20 Maret 2018 mendatang. Sidang masih beragendakan pemeriksaan saksi-saksi yang diahdirkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help