Jelang Pilgub, Polisi Libatkan 350 Personil Dalam TFG 

"Tak kalah penting adalah, dapat memahami tindakan alternatif jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Jelang Pilgub, Polisi Libatkan 350 Personil Dalam TFG 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono saat memaparkan tentang strategi pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018, diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu, di Halaman Polres Kapuas Hulu, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kabag Ops Kompol Joko Sarwono menyatakan, dalam menghadapi pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Poliso Pamung Praja di Kapuas Hulu.

"Kita menurunkan sebanyak 290 personil, TNI ada 30 personil atau satu pleton, dan begitu juga dengan polisi Pamong Praja sebanyak 30 personil. Mereka semua terlibat dalam Tactical Floor Game (TFG)," ujar Kompol Joko kepada wartawan, Rabu (14/2/2018).

Baca: Pemda Kapuas Hulu Laksanakan LPPD Tahun 2017, Tonton Video

Joko menjelaskan, simulasi pengamanan dan TFG dilaksanakan di Tribun Promoter Polres Kapuas Hulu, yang hadir menyaksikan seperti  PJU Polres Kapuas Hulu, Kasdim 1206/Pts dan perwakilan dari Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca: Kapuas Hulu Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Pilgub

"Rujuan dilaksanakan TFG ini, sebagai uji kematangan dilapangan agar personel yang terlibat dalam sispam kota ini dapat memahami tugas pokok fungsi peran masing-masing," ucapnya.

Selain itu jelasnya, untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada para Perwira Pengendali dilapangan, agar tidak ragu dalam mengambil keputusan dalam situasi apapun.

"Tak kalah penting adalah, dapat memahami tindakan alternatif jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. 
 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help