Wabup Berharap Ketapang Kedepan Zero Stunting

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Suprapto mengatakan kunjungan ini ada kaitannya dengan rencana kunjungan Presiden RI, Jokowi.

Wabup Berharap Ketapang Kedepan Zero Stunting
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI, Oscar Primadi menyerahkan cindera mata kepada Kepala Dinkes Ketapang, Rustami saat kegiatan terkait stunting di aula Kantor Bupati Ketapang, Selasa (13/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kunjungan kerja ke Ketapang dalam rangka penanganan kasus stunting. Kemudian melakukan pertemuan sama jajaran Pemkab Ketapang di aula Kantor Bupati Ketapang, Selasa (13/2/2018).

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Suprapto mengatakan kunjungan ini ada kaitannya dengan rencana kunjungan Presiden RI, Jokowi.

Lantaran menjadi satu di antara kegiatan yang menjadi sasaran Presiden yakni mengenai stunting.

Baca: Ketapang Memerlukan Bantuan Pemerintah Provinsi dan Pusat

“Nah Kemenkes RI ini mendahului untuk melihat persiapan Ketapang kaitan dengan rencana kunjungan Pak Presiden nanti. Lantaran pihak Kemenkes ingin tahu betul kondisi di lapangan,” kata Wabup kepada awak media di Ketapang, Selasa (13/2/2018).

Baca: Cegah Stunting, PPSW Borneo dan IMA World Health Gelar Kampanye Gizi di Desa Batu Ampar

“Sebab selama ini mereka hanya mendapatkan data berdasarkan menerima laporan tertulis saja dari daerah. Jadi mereka ingin mengcros cek lanagsung ke lapangan bagaimana kondisi sebenarnya di Ketapang,” lanjutnya.

Sebab itu menurutnya Kemenkes juga akan mengunjungi dan melihat langsung kondisi beberapa desa di Ketapang. Wabup menambahkan terhadap stunting bukan hanya persoalan pemerintah atau satu instansi saja.

Kemudian bukan hanya persoalan kesehatan saja tapi juga mengenai lingkungan, kesadaran masyarakat dan lain-lain. “Makanya peran serta semua instansi termasuk masyarakat harus berkontribusi menangani persoalan stunting,” ucapnya.

“Peran masyarakat misalnya bisa dengan cara memberikan informasi jika ada di antara warganya mengalami kondisi stunting. Kita berharap kedepan di Ketapang bisa segera zero stunting dan jangan sampai terjadi lagi di Ketapang,” harapnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help