Bhabinkamtibmas di Kuala Behe Vaksin 79 Ekor Anjing, Pontesi Tularkan Rabies

Bhabinkamtibmas Desa Angkanyar, Polsek Kuala Behe Bripka M Harmoko bersama tim menyuntik Vaksinasi Anti Rabies (VAR) kepada 79 ekor anjing

Bhabinkamtibmas di Kuala Behe Vaksin 79 Ekor Anjing, Pontesi Tularkan Rabies
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Bripka M Harmoko saat menyuntikkan anjing di Desa Angkanyar, Kecamatan Kuala Behe pada Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bhabinkamtibmas Desa Angkanyar, Polsek Kuala Behe Bripka M Harmoko bersama tim dari Dinas Pertanian Bidang Perternakan, menyuntik Vaksinasi Anti Rabies (VAR) kepada 79 ekor anjing pada Senin (12/2/2018).

Seperti diketahui, Bripka M Harmoko sendiri telah tergabung dalam tim VAR terhadap Hewan Penularan Rabies (HPR) seperti anjing dan kera.

"Jadi kami memberikan VAR kepada anjing di sana, dengan cara mendatangi rumah ke rumah," ujar Harmoko.

Baca: Ini Aksi Vlog Karolin Naik Go-Jek Dari Hotel Aston Ke Gereja Katedral Pontianak

Disampaikannya lagi, kegiatan yang dimulai dari pukul 09.20 WIB hingga pukul 16.50 WIB itu. Beranggotakan enam orang, terdiri dari Bhabinkamtibmas, Dinas pertanian Bidang Peternakan yakni drh Intan beserta dua orang Stafnya, PPL Desa dan Kepala Desa Angkanyar.

"Jadi kami dibagi menjadi dua tim, masing-masing tim tiga orang. Memasuki tiga Dusun, yaitu Dusun Rio Behe, Dusun Lumar dan Dusun. Kami berhasil melakukan penyuntikan terhadap hewan penular rabies sebanyak 79 ekor anjing dan satu ekor kera," terangnya.

Baca: Kurangnya Asupan Gizi Sebabkan Stunting

Sementara itu Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kapolsek Kuala Behe Ipda Supardi memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada personilnya yang telah mampu menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi yang tinggi serta penuh rasa tanggung jawabnya.

"Jadi ini sebagai bukti dalam melayani masyarakat Desa binaannya, dengan hati sebagaimana slogan Kapolda Kalimantan barat. Berkinerja Dengan Benar (BERKIBAR). Kemudian Slogan Kapolres Landak "Melayani Dengan Hati," terang Kapolsek.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help