Dewan Harap Masyarakat Ambil Bagian dalam Pengawasan Dana Desa

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap masyarakat dapat ikut ambil bagian dalam mengawasi penggunaan dana desa.

Dewan Harap Masyarakat Ambil Bagian dalam Pengawasan Dana Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap masyarakat dapat ikut ambil bagian dalam mengawasi penggunaan dana desa yang dialokasikan pada setiap desa dengan jumlah yang cukup besar.

"Masyarakat ambil bagian dalam pengawasan. Kalau tidak masyarakat ikut terlibat maka bisa saja semua ini bisa melenceng dari harapan kita semua," ujar Jeffray kepada Tribun Pontianak di Gedung Pancasila, Senin (12/2/2018) siang.

Menurut Jeffray, adanya dana desa sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Sintang. Apalagi dengan anggaran dana desa yang cukup besar, ia berharap desa bisa mandiri mengatasi segala hal yang bisa didanai dana desa.

Oleh karena itu, ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui SKPD terkait untuk konsekuen melakukan pembinaan kepada para kepala desa. Sehingga ke depannya dapat 100 persen dilaksanakan.

"Kita sangat mendukung dana desa ini berjalan dengan baik, tidak ada penyimpanan-penyimpangan, karena ini dana masyarakat dan rakyat. Makanya tetap harus ada pembinaan, bahkan juga kan ada pengawasan dari kepolisian," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help