TribunPontianak/

Angin Kencang di Sambas, Pohon Tumbang Timpa Pagar dan Tiang Listrik di PLBN Aruk

Personel Polsek Sajingan Besar langsung menuju ke lokasi, sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan PLBN Aruk.

Angin Kencang di Sambas, Pohon Tumbang Timpa Pagar dan Tiang Listrik di PLBN Aruk - pohon-tumbang_20180113_164713.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Sebatang pohon tumbang menimpa pagar PLBN Aruk dan tiang listrik, saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (13/1/2018) pagi.
Angin Kencang di Sambas, Pohon Tumbang Timpa Pagar dan Tiang Listrik di PLBN Aruk - pohon-tumbang_20180113_164701.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Sebatang pohon tumbang menimpa pagar PLBN Aruk dan tiang listrik, saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebatang pohon tumbang menimpa pagar PLBN Aruk dan tiang listrik, saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Wakapolres Sambas, Kompol Jovan Reagan Sumual mengungkapkan, pada Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 07.00 WIB, sebatang pohon tumbang di samping kanan pintu masuk PLBN Aruk.

"Atau di belakang Pos Satpam, sebatang pohon tumbang akibat angin kencang saat hujan turun menimpa pagar PLBN Aruk. Akibatnya, tiang listrik tumbang dan pagar PLBN Aruk mengalami kerusakan," ungkapnya, Sabtu (13/1/2018).

Baca: BREAKING NEWS: Geger! Temuan Mayat Pria di Sungai Kapuas Pontianak, Sejumlah Barang Ini Ditemukan

Atas kejadian tersebut, personel Polsek Sajingan Besar langsung menuju ke lokasi, sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan PLBN Aruk.

"Dari PLN sudah melakukan perbaikan, untuk sementara korban jiwa tidak ada, hanya pagar PLBN Aruk yang mengalami kerusakan dan tiang listrik tumbang. Saat ini telah diupayakan proses perbaikan dan pohon yang tumbang dalam proses pemotongan," jelasnya.

Ditambahkan Kompol Jovan, kondisi cuaca di Kecamatan Sajingan Besar, saat ini masih turun hujan.

Warga masyarakat diimbau untuk berkoordinasi kepada personel kepolisian terdekat atau pun aparat pemerintahan setempat, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: Usai Tanam Pohon Belian, Atbah Ajak Forkopimda Pantau Kebun Raya Sambas

"Kondisi cuaca dari malam sampai sekarang masih hujan berintensitas sedang di Kecamatan Sajingan Besar. Warga kami imbau tetap waspada dan mengantisipasi perubahan cuaca yang terjadi. Jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, bencana alam seperti angin kencang menyebabkan pohon tumbang atau banjir, segera menghubungi personel kepolisian terdekat atau kepada pemerintah setempat," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help