Wow, Peserta Bimbingan Pernikahan di KUA Pontianak Timur Membludak

Bimbingan pra nikah merupakan program dari Kementrian Agama, dan untuk pelaksanaannya setiap satu minggu sekali.

Wow, Peserta Bimbingan Pernikahan di KUA Pontianak Timur Membludak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sebanyak 36 orang atau 18 pasang calon pengantin mengikuti bimbingan Pra Nikah di KUA Pontianak Timur, Rabu (10/01/2018) pukul 09.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID. PONTIANAK - Ruangan tempat dimana akan di langsungkannya bimbingan Pra Nikah di kantor KUA Pontianak Timur, di sesaki para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di tahun 2018, Rabu (10/1/2018) pukul 09.30 WIB.

Sebanyak 18 pasang calon pengantin mengikuti bimbingan Pra Nikah, Bimbingan pra nikah merupakan program dari Kementrian Agama, dan untuk pelaksanaannya setiap satu minggu sekali.

Ruangan yang berukuran sekitar 4 x 4 meter di padati hingga 36 orang,ditambah 2 orang petugas dari puskesmas, seluruh peserta yang duduk bersila pun memenuhi ruangan, bahkan ada juga yang sampai duduk di luar ruangan.

Baca: Minibus Avanza Terobos Semak-semak, Begini Nasib Pengemudinya

Petugas Puskesmas Saigon yang memberikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi bernama Saini mengatakan bahwa pada hari ini pesertanya lebih ramai dari biasanya.

Hal ini dikarenakan pada rabu 3 januari 2018 lalu pihak KUA tidak melaksanakan bimbingan pra nikah ini dikarenakan terdapat agenda lain.

"Salah satu materi dalam bimbingan pra nikah adalah kesehatan reproduksi, dan biasanya si tidak seramai ini, ini mungkin karena rabu minggu lalu kan disini ada agenda, jadi pada rabu lalu tidak di adakan bimbingan pernikahan, makanya hari ini bisa ramai," tuturnya.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help