TribunPontianak/

Pilkada Serentak

KPU Tolak Pendaftaran Suronto-Alexander, Ini Penyebabnya

Dia mengaku sudah berkomitmen untuk tetap maju di ajang kontestasi Pilbup Kubu Raya pada Juni 2018 nanti.

KPU Tolak Pendaftaran Suronto-Alexander, Ini Penyebabnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Adelbertus Cahyono
Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar bersalaman dengan Bakal Calon Bupati Kubu Raya, Suronto usai acara pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya di kantor KPU Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya jalur perseorangan, Suronto-Alexander di Kantor KPU Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, untuk sementara belum dapat diterima oleh KPU Kubu Raya, Senin (8/1/2018).

Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar menyatakan berkas pencalonan dan persyaratan calon keduanya belum lengkap. Namun, yang bersangkutan tetap diperbolehkan mendaftar kembali selama masa pendaftaran itu masih dibuka.

"Kalau berkas dukungannya yang kurang masih tetap diterima untuk mendaftar tapi harus memperbaiki berkas dukungan pada 18 sampai 20 Januari 2018 nanti," katanya.

(Baca: Dwi Sayangkan iPhone X Bundling iPlan Tak Bisa di Gallery Smartfren Pontianak )

Sementara itu, Suronto bersama pasangannya, Alexander mengaku akan melengkapi berkas persyaratan yang diminta oleh KPU Kubu Raya.

Dengan kata lain, dia akan kembali mendaftar pada 9 atau 10 Januari 2018. "Kalau besok tidak ada halangan besok kita akan kembali mendaftar," ujarnya.

Dia mengaku sudah berkomitmen untuk tetap maju di ajang kontestasi Pilbup Kubu Raya pada Juni 2018 nanti. Sebab, dia menilai tata kelola pemerintahan yang sudah ada saat ini belum matang.

"Misalnya urusan kepolisian, Kejari, Pengadilan Negeri, kemudian rumah-rumah pejabat, kantor-kantor ini kan belum genah, terkesan satu saja yang diurus. Makanya kami akan melanjutkan program-program bupati yang sudah mendahului kami," ucapnya.

(Baca: Usung Midji-Norsan, Ini Perintah Ketua Nasdem Kalbar pada Kader Partai )

Meski demikian, dia meyakini, apa yang dikerjakan oleh bupati-bupati sebelumnya sudah tergolong baik.

Oleh sebab itu, dia berjanji akan membangun tata kelola pemerintahan yang jauh lebih baik lagi.

Menurutnya, forum komunikasi pimpinan daerah kedepannya sudah harus terpusat di Ibukota.

"Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat. Bagaimana Kubu Raya ini milik bersama, sehingga kita bermanfaat bagi semua pihak," pungkasnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help