Sebar 20 Ribu e-Money 2017, Bank Mandiri Co Branding Dengan Bank Pasar Capai Target 2018

Jika pemasaran e-money sebelumnya hanya populer di kalangan tertentu, ia optimis 2018 target tercapai pasca arahan pemerintah dukung GNNT.

Sebar 20 Ribu e-Money 2017, Bank Mandiri Co Branding Dengan Bank Pasar Capai Target 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Masyarakat Kota Pontianak menunjukkan e-money miliknya, Jumat (5/1/2018) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai upaya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digalakkan pemerintah saat ini perbankan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Salah satu bank yang gencar memasarkan produk non tunai dengan nama e-money yaitu Bank Mandiri

Area Head Bank Mandiri Kalbar, Ahadi Subri mengatakan saat ini sudah sekitar 20 ribu e-money tersebar selama 2017. Untuk memperluas pemasaran dan memasyarakatkan uang elektronik, Bank Mandiri juga akan co branding dengan Bank Pasar dalam menerbitkan Duet Elektronik.
 Baca: Bank Pasar Pemkot Pontianak Segera Luncurkan Duet Elektronik

"Ini (kerjasama) lagi diproses dengan Kantor pusat kami. Saat ini jumlah e-money yang sudah beredar dan dikeluarkan langsung oleh Bank Mandiri di Pontianak sekitar 18.000 kartu. Angka tersebut belum termasuk outlet Indomart dan Alfamart. Kami perkirakan lebih dari 20 ribu kartu e-money yang sudah beredar di Kalbar," ujar Ahadi pada Senin (18/9/2017).

Baca: Bank Indonesia Sebut, Inflasi Kalbar Masih Terkendali Dibandingkan Nasional Yang Lebih Tinggi

Jika pemasaran e-money sebelumnya kata Ahadi hanya populer di kalangan tertentu, ia optimis 2018 target akan tercapai pasca arahan pemerintah mendukung GNNT.

Apalagi dengan adanya momen kerjasama dengan SPBU yang didukung dengan kerjasama Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Pontianak. 

Sosialisasi pun terus dilakukan, apalagi top up-nya mudah cukup melalui ATM.

"Ini adalah momen tepat karena kita yakin berdampak luas kepada transaksi lainnya masyarakat akan tahu dan terbiasa nantinya. Pada 2018 kami upayakan bisa menambah minimal 15 ribu kartu. Selain di cabang-cabang Bank Mandiri juga bisa diperoleh di Indomaret dan Alfamart. Juga ada di SPBU-SPBU di Kota Pontianak," ujarnya.

Mengingat produk e-money bukan hal baru bagi masyarakat, Ahadi menilai sudah saatnya penerapan non tunai dilakukan di Kota Pontianak.

Kalbar sendiri diakui Ahadi 90 persen e-money tersebar di Pontianak sehingga kedepan menjadi tantangan Bank Mandiri memperkenalkannya di daerah.

"Bank Mandiri terus berkomitmen dalam melakukan sosialisasi terhadap transaksi secara non tunai di Kalbar," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help