TribunPontianak/

Dewan Minta Antisipasi Sejak Dini Kasus DBD

Anggota DPRD Ketua Komisi IV Kubu Raya, Yuslanik mengatakan pelayanan kesehatan harus selalu kontinyu mendapat update dari segi penanganan.

Dewan Minta Antisipasi Sejak Dini Kasus DBD
NET
DBD 54

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota DPRD Ketua Komisi IV Kubu Raya, Yuslanik mengatakan pelayanan kesehatan harus selalu kontinyu mendapat update dari segi penanganan.

Khususnya terhadap beberapa penyakit menular dan berbahaya.

Pemerintah daerah melalui dinas kesehatan, memberikan peningkatan mutu pelayanan kesehatan terus menerus.

"Seiring waktu pelayanan kesehatan harus bisa diupgrade, karena dari dampak perkembangan kehidupan. Berbagai sumber penyakit juga bisa bertambah. Apalagi didukung dengan prilaku masyarakat yang tidak faham dalam menjaga kesehatan," katanya, Minggu (3/12/2017).

(Baca: Kecamatan Sungai Raya Berpotensi Endemik DBD, Ini Penyebabnya)

Seperti penyakit DBD sudah setiap tahun mendapat perhatian dan penanggulangan. Akan tetapi tak kunjung bisa diberantas. Terkesan jumlah tak sedikit yang mengalami atau terkena penyakit.

"Mungkin Kubu Raya sebagai daerah baru, sangat penting sekali. Terhadap penyakit-penyakit menular seperti yang ada dan membahayakan, bisa mendapat perhatian dengan porsi lebih besar. Agar bisa memberikan hasil yang signifikan," ungkapnya.

Menurut Legislator Partai Gerindra bahwa melihat adanya kasus penyakit menular dan setiap tahunnya terjadi.

Menunjukkan, adanya trend penanganan sama dengan tahun-tahun sebelum. DBD merupakan penyakit dari kebersihan lingkungan dan virus.

"Tentunya jika ada penanganan lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hasilnya juga akan berbeda. Memang untuk Kubu Raya bukan perkara mudah. Sebab memiliki daerah cukup luas. Namun kan bisa dipetakan mana yang paling berpotensi, mungkin difokuskan terlebih dahulu," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help