TribunPontianak/

HIV/AIDS Incar Pelaku Seks Bebas, Ini Cara Tepat Agar Tak Terjerumus

"Edukasi yang diberikan tidak semata-mata mengenai cara untuk mencegah HIV/AIDS, tapi juga bagaimana untuk memperlakukan ODHA,"

HIV/AIDS Incar Pelaku Seks Bebas, Ini Cara Tepat Agar Tak Terjerumus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Claudia Liberani
Duta HIV/AIDS 2016, Abdul Haris Ridho (21) bersama Duta HIV/AIDS Puteri 2016, Elsa Aurelia Suci Avilla. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Duta HIV/AIDS 2016, Abdul Haris Ridho (21) mengungkapkan perlunya memberi edukasi bagi masyarakat mengenai HIV/AIDS dan penekanan pada anak muda mengenai cara untuk mencegah penyakit ini. 

"Edukasi yang diberikan tidak semata-mata mengenai cara untuk mencegah HIV/AIDS, tapi juga bagaimana untuk memperlakukan ODHA," katanya, Jumat (10/11/2017). 

(Baca: 5 Gaya Menantu Presiden RI - Bersahaja, Sosialita Sampai Ngartis, Mana Idolamu? )

Selama ini dia bersama teman-teman dari Duta HIV AIDS bekerjasama dengan KPA memberi sosialisasi pada masyarakat hingga ke luar daerah.

Berdasarkan pengalamannya di lapangan, dia banyak berjumpa dengan ODHA yang tertular melalui hubungan seksual, karena itulah mereka gencar mengampanyekan pencegahan HIV AIDS dengan tidak melakukan seks bebas. 

"Terutama untuk anak-anak muda, kita sangat sarankan agar menghindari seks bebas. Lebih baik mengisi waktu dengan kegiatan positif, seperti aktif di komunitas kepemudaan," ujar mahasiswa Fakultas Teknik Untan ini. 

(Baca: Ditembak Suami Sendiri, Ini 6 Fakta Sosok Dokter Cantik Letty Sultri )

Menyibukkan diri dengan kegiatan positif bersama komunitas dianggapnya sebagai cara yang tepat agar tidak terjerumus ke dalam hubungan seksual dalam masa pacaran.

Penulis: Claudia Liberani
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help