TribunPontianak/

Advetorial

Kota Pontianak Siap Pecahkan Rekor MURI Khataman Al Quran Massal

Setiap anak sekolah yang beragama muslim di Kota Khatulistiwa ini harus sudah bisa membaca Alquran dan khatam.

Kota Pontianak Siap Pecahkan Rekor MURI Khataman Al Quran Massal
ISTIMEWA
Kota Pontianak sedang bersiap untuk memecahkan rekor MURI terkait Khataman Al Quran massal yang disiapkan pada Sabtu 14 Oktober 2017 besok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak sedang bersiap untuk memecahkan rekor MURI terkait Khataman Al Quran massal yang disiapkan pada  Sabtu 14 Oktober 2017 besok.

MURI mengapresiasi 2 rekor sekaligus yakni Khatam Al Quran terbanyak 27.649 peserta tahun 2015 kabupaten Musiwaras 12.500 peserta.

Untuk pokok telok kabupaten Wonogiri sebanyak 2025 pokok telok tahun 2015.

Pontianak Tahun ini Insya Allah sebanyak 2.500 pokok telok.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan Khataman Al Quran massal ini merupakan implementasi dari program yang telah dibuat Pemkot, setiap anak sekolah yang beragama muslim di Kota Khatulistiwa ini harus sudah bisa membaca Alquran dan khatam.

"Ini kan implementasi dari program kita, anak yang tamat SMP yang muslim itu harus sudah khatam Quran sebenarnya, karena kalau yang belum khatam artinya dia belum punya sertifikat," katanya saat diwawancarai setelah rapat koordinasi persiapan khataman massal di Aula Sultan Syarief Abdurrahman, Selasa (19/9/2017).

(Baca: Siap Pecahkan Rekor MURI Khatam Massal Libatkan 15 Ribu Pelajar )

Saat diwawancarai awak media Ketua panitia Khataman Al Quran Mulyadi yang juga menjabat sebagai Kadis Pendidikan Kota Pontianak, mengapresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam acara ini.

Dimana Pemkot bekerjasama dengan LPTQ Kota Pontianak, OPD terkait, Polresta dan Kodim serta pengurus Masjid Raya Mujahidin/remaja Mujahidin.

Disela sela persiapan koordinator acara dan publikasi Suhra Wardi menyampaikan untuk update  Jumlah peserta khatam Quran massal se kota Pontianak ada  27.649 anak didik baik dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Halaman
123
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help