TribunPontianak/

Hadapi Persaingan, Hotel Transera Perbaiki Kualitas Pelayanan

Per bulan September cukup baik, tingkat hunian full, sebentar lagi ada Hari Pangan sedunia dan sudah ada yang booking,

Hadapi Persaingan, Hotel Transera Perbaiki Kualitas Pelayanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Leo Prima
Potong tumpeng - General Manager Hotel Transera Pontianak, Patris Firtadjaja (kiri), memotong tumpeng pada perayaan ulang tahun yang ke 5 Hotel Transera Pontianak, Kamis (12/10). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-  Upaya menghadapi persaingan dalam bisnis hotel yang kian pesat, Hotel Transera akan melakukan perbaikan kualitas pelayanan.

Contoh sederhananya adalah dengan menggaungkan motto "Sejuta Senyuman" pada ulang tahun yang ke-5. Dia mengimbau agar para pelayan di Transera Hotel melayani tamu dengan ramah, yaitu dengan murah senyum.

"Selain membuat sesama tersenyum adalah ibadah, melayani sepenuh hati sehingga antara karyawan dan tamu sama-sama menikmati secara luas senyum itu apa," kata GM  Hotel Transera, Patris Firtadjaja di perayaan hari jadi ke-5 Hotel Transera, Kamis (12/10/2017).

Dia mengakui lokasi hotel Transera tidak di lokasi yang menguntungkan. Namun dia tetap optimis Transera bisa bersaing. "Pada akhirnya yang menentukan pilihan adalah konsumen," ujarnya.

Menanggapi persaingan di bidang usaha ini, dia mengatakan persiangan itu wajar. Namun pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan.

Dia mengatakan tingkat hunian setahun ini belum signifikan namun 3 bulan belakangan membaik dan berharap hal ini dapat ditingkatkan.

(Baca: One Star 2017, Inilah Ini Jadi Keleksi Teranyar di Converse Ayani Megamal )

"Per bulan September cukup baik, tingkat hunian full, sebentar lagi ada Hari Pangan sedunia dan sudah ada yang booking, dari Sulawesi, Jakarta dan Bekasi," ucapnya.

Di hari ulang tahun ke-5 Hotel Transera dia berharap Hotel Transera tidak hanya menjadi hotel alternatif tapi menjadi hotel tujuan bagi tamu-tamu yang datang ke Kota Pontianak.

"Dan kita bisa menjadi hotel bintang 3 yang lokal, asli dikelola oleh putra daerah Pontianak sendiri, dengan karyawan mayoritas orang Pontianak," pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help