TribunPontianak/

Sedang Marak! Nama Kapolsek Ketungau Tengah Dicatut, Ini Imbauan untuk Warga

Beberapa aduan tentang pemilik konter pulsa yang telah mengirim pulsa ke nomor yang mengaku Kapolsek ataupun anggota Polsek.

Sedang Marak! Nama Kapolsek Ketungau Tengah Dicatut, Ini Imbauan untuk Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah, Aipda D Wahono menyampaikan imbauan pencegahan penipuan online dengan menempelkan selebaran di toko dan warung Desa Wirayuda, Rabu (11/10/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah, Aipda D Wahono turun langsung untuk menyampaikan imbauan pencegahan penipuan online dengan menempelkan selebaran di toko, warung, dan tempat berkumpulnya masyarakat Desa Wirayuda, Rabu (11/10/2017) pagi.

SMS dan telepon nomor tak dikenal yang mengatasnamakan pejabat ataupun anggota Kepolisian yang di kenal oleh calon korban memang sedang marak terjadi di Ketungau Tengah, khususnya di Desa Wirayuda.

Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi Aiptu D Wahono selaku Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah.

Ia menerima beberapa aduan tentang pemilik konter pulsa yang telah mengirim pulsa ke nomor yang mengaku Kapolsek ataupun anggota Polsek.

(Baca: Polres Sintang Minta Warga Pro Aktif Cegah Masuknya Aliran Bahai di Sintang )

Mendengar pengaduan tersebut dirinya langsung konfirmasi menanyakan kebenarannya kepada Kapolsek. Ternyata tidak benar adanya, bahkan Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko menjelaskan bahwa nomornya adalah nomor paska bayar (tagihan bulanan) bukan pra bayar.

Setelah di koordinasikan kemudian Kapolsek memerintahkan untuk membuat langkah pre-emtif. Tak butuh waktu lama Aiptu D.Wahono langsung membuat himbauan kamtibmas dengan menggandeng beberapa anggota Bhabinkamtibmas.

Dirinya kemudian memasang selebaran dan di pasang di toko, konter hp/pulsa, warung warung dan tempat berkumpulnya warga. Adapun isi selebaran itu untuk mengingatkan warga agar tidak mudah percaya terhadap sms, telpon ataupun situs online yang tidak dijelas.

Sementara itu, Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno menuturkan bahwa memang dirinya mendapatkan laporan dari anggotanya tentang ada orang yang tidak bertanggungjawab mengaku sebagai Kapolsek Ketungau Tengah untuk minta diisikan pulsa.

"Ada Oknum yang mengaku dirinya sebagai Kapolsek Ketungau Tengah yang saya jabat untuk diisikan pulsanya. Walaupun jumlahnya tidak besar tapi akan jadi masalah nantinya terutama nama baik saya dan Polsek Ketungau Tengah kalau kita biar-biarkan" imbuhnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Ketungau Tengah untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku-ngaku sebagai aparat atau mengatas namakan pejabat tertentu untuk minta dikirimkan pulsa ataupun mentransfer uang dalam jumlah tertentu.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help