TribunPontianak/

Pilkada Serentak

75 Persen Suara Partai Demokrat Dukung Pasangan Muda-Jiwo

Pilkada Kubu Raya sudah mulai memasuki tahapan. Dari mulai munculnya figur balon hingga sosialisasi pemilu dari KPU.

75 Persen Suara Partai Demokrat Dukung Pasangan Muda-Jiwo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya, Usman menyerahkan surat tugas DPP Partai Demokrat kepada pasangan Muda-Jiwo untuk menjadi kandidat bakal calon Bupati Kubu Raya, Sabtu (16/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pilkada Kubu Raya sudah mulai memasuki tahapan. Dari mulai munculnya figur balon hingga sosialisasi pemilu dari KPU.

Beberapa dari Bakal Calon (Balon) juga sudah memunculkan diri dan mulai tampil di masyarakat.

Paling intens di antara pasangan Muda Mahendrawan dan Sujiwo, ada pula Werry Syahrial dengan pasangannya H. M Nasir Maksudi.

Namun untuk balon petahana H. Rusman Ali sementara masih fokus bekerja sebagai kepala daerah.

(Baca: Pasangan Muda-Jiwo - Dapat Dukungan dari Tiga Partai Ini di Pilbup Kubu Raya 2018 )

Meski dalam survei sebuah lembaga survei mendapat angka elektabilitas dan popularitas tertinggi. Sedangkan untuk, pasangan Muda Mahendrawan - Sujiwo (MJ) telah mendapat SK dari sejumlah Partai Politik. Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat sebatas surat tugas.

"Untuk Partai Demokrat di Pilkada Kubu Raya ini, sebesar 75 persen sudah menyatakan mengusung Muda Mahendrawan - Sujiwo, tapi ini kan namanya surat tugas. Segala sesuatu dinamika terjadi, pastinya nanti pada 8 Januari setelah pendaftaran ke KPU," ujar Pengurus DPP Partai Demokrat Erma Suryani Ranik, Minggu (8/10/2017).

Ia menegaskan bahwa adanya surat tugas bukanlah penentu sebagai pengusungan. Hanya 75 persen menuju dukungan. "Kita berikan surat tugas kan hanya untuk membangun koalisi partai. Kami kana tidak bisa sendiri," ungkap Erma.

Ia menambakan makanya lalau sudah diberi surat tugas tak mampu membangun koalisi hanya sendiri gimana mau maju untuk jadi bupati dan wakil bupati.

"Tapi kalau sudah jelas, membawa partai dengan adanya koalisi sudah cukup 30 persen, untuk maju jadi bupati dan wakil bupati, nah itu baru mantap," ungkapnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help